Industri yang Cocok dan Efektif Menggunakan Sistem Absensi Online

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:44 WIB
loading...
A A A
Jika masih dilakukan secara manual selain memerlukan waktu yang lama, pekerjaan tersebut juga rawan kesalahan dalam pencatatan kehadiran.

Selain itu ditambah dengan aspek lokasi kantor pusat, dengan lokasi karyawan bekerja yang juga berbeda-beda akan menyebabkan sulitnya pemantauan dalam mengelolanya.

Aspek lain yang perlu diperhitungkan adalah terutama jika karyawan ingin melakukan izin seperti (cuti/sakit/terlambat dan lain-lain).

Manfaat Penggunaan Absensi Online Bagi Perusahaan Pada Umumnya

Hadirnya fitur yang ada di aplikasi HRIS sistem absensi online untuk karyawan tentu akan menjadi solusi dan mempermudah Anda sebagai karyawan untuk melakukan absensi, atau HR yang dalam hal ini melakukan pencatatan kehadiran.

Absensi online untuk karyawan berisi tentang pencatatan kehadiran dengan sistem cloud, yang telah terhubung dengan database secara real-time. Absensi online sistem cloud ini akan menyimpan data absensi secara otomatis.

Selain itu data absensi untuk karyawan ini dapat diakses di mana dan kapan saja. Karena yang paling penting kita masih tetap terhubung dengan jaringan internet.

Menggunakan sistem absensi online untuk karyawan untuk merekap absensi akan tinggi manfaat. Di sisi lain, sistem absensi online untuk karyawan kini lebih banyak digunakan dan memiliki berbagai nilai tambah yang kian menarik orang untuk menggunakannya seperti fitur laporan payslip melalui smartphone, fitur cuti, claim, task assignment dan masih banyak lainnya.

Untuk pemakaian sistem HRIS ini biasanya terhubung dengan aplikasi (software) khusus pengelolaan absensi. Kesederhanaan absensi online hanya perlu menggunakan smartphone dan akses internet.

Memungkinkan karyawan melakukan absensi tanpa antri, sehingga bisa lebih tepat waktu dan meminimalisir keterlambatan. Selain itu juga tingkat kesalahan yang timbul akan lebih berkurang.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)