8 Faktor Penting dalam Memilih Software Akuntansi Terbaik

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:32 WIB
loading...
A A A
Jadi, periksa apakah ada biaya tersembunyi yang terkait dengan software akuntansi yang Anda rencanakan untuk dibeli.

Cara terbaik untuk mengetahui hal ini, adalah dengan memeriksa halaman harga pada situs web penyedia software tersebut. Jika mereka menjual layanan tambahan, hal tersebut akan disebutkan di sana.

8. Dukungan Purna Jual
Ini adalah hal yang paling penting tetapi paling sering diabaikan ketika memilih software akuntansi. Tidak peduli seberapa bagus atau mudah perangkat lunaknya, Anda akan memerlukan dukungan dalam beberapa kasus Jika Anda tidak memiliki pihak yang bisa untuk diajak bicara ketika Anda terjebak dalam masalah tersebut, seluruh investasi Anda akan sia-sia.

Kurangnya dukungan juga merupakan salah satu alasan mengapa beberapa software akuntansi sangat murah. Jelas, biaya dukungan tidak termasuk dalam penawaran. Anda harus menghindari produk tersebut dengan biaya berapa pun.

Tip sederhana untuk memeriksa dukungan adalah dengan cukup mengirimkan pesan atau menghubungi nomor dari customer service perusahaan yang menjual software akuntansi tersebut dan lihat bagaimana mereka merespons. Berdasarkan waktu respons dan kualitas respons, Anda akan mengetahui baik atau buruknya sistem dukungan mereka.

5 Langkah Memilih Software Akuntansi Terbaik

1. Bicaralah dengan Karyawan yang Akan Menggunakan Aplikasi
Cari tahu apa yang sebenarnya mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Setelah Anda memahami kebutuhan akuntansi Anda, buatlah banyak daftar software pilihan yang akan masuk menjadi pertimbangan Anda.

2. Ketahui Anggaran Anda
Cari tahu berapa banyak Anda dapat membayar saat ini. Ini akan menyaring hampir setengah dari daftar software akuntansi yang telah Anda catat tadi.

3. Cari Review dan Ulasan Positif
Google adalah teman terbaik Anda dan harus menjadi titik pertama dalam memulai penelitian Anda. Lihat situs perbandingan perangkat lunak dan testimoni dari pengguna yang ada. Tandai software yang menurut Anda baik, Anda bisa menggunakan catatan dalam spreadsheet sederhana.

4. Jadwalkan Demo
Kunjungi situs web penyedia software yang bersangkutan dan minta demo, atau biasanya Anda bisa mencoba menggunakan software tersebut secara gratis selama beberapa hari. Selanjutnya, Anda dapat mengajukan pertanyaan terkait dengan kebutuhan bisnis Anda selama demo atau masa trial. Tonton video pengenalan aplikasi tersebut jika tersedia.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3426 seconds (0.1#10.140)