10 Tips Rahasia untuk Mengoptimalkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Minggu, 12 Desember 2021 - 16:05 WIB
loading...
A A A
6. Second Screen
10 Tips Rahasia untuk Mengoptimalkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Galaxy Ecosystem memungkinkan pengalaman multi-device. Pengguna bisa menikmati konektivitas antara tablet dan laptop/PC. Pengguna bisa mengakses fitur Extension Mode dan Duplicated mode.

Dengan extension mode pengguna bisa menghubungkan tablet dan PC berbasis Windows untuk mengerjakan dua aplikasi yang berbeda di masing-masing layar. Sedangkan di duplicated mode pengguna bisa berkolaborasi mengerjakan dokumen yang sama.

7. Handoff
Memungkinkan pengguna melanjutkan pekerjaan di smartphone ke layar 12,4 inci di Tab S7 FE 5G.

8. Quick Share
Pengguna bisa memindahkan berbagai file di smartphone ke Galaxy Tab S7 FE 5G lewat fitur Quick Share. Caranya, pertama pastikan Quick Share sudah aktif di smartphone maupun di tablet.

Buka Quick Settings lalu pilih Quick Share. Tap pada gambar tiga titik vertikal. Lalu pilih Settings. Geser tombol On. Atur siapa saja yang bisa share file dengan Anda.

Buka aplikasi di mana file yang hendak dikirim berada. Misalnya file foto, buka di app Gallery. Pilih foto-foto yang hendak dikirim dan tap pada ikon Share.

9. Copy dan Paste
10 Tips Rahasia untuk Mengoptimalkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Pengguna bisa melakukan copy & paste teks dan gambar dari smartphone ke tablet. Caranya, pastikan kedua perangkat sudah sign in ke akun Samsung yang sama. Kedua perangkat juga harus terhubung ke jaringan WiFi yang sama. Aktifkan Bluetooth di kedua perangkat. Lalu, aktifkan fitur “Continue on other device” pada kedua perangkat.



Di perangkat pertama, pilih teks yang hendak di-copy, sorot lalu tap Copy. Di perangkat kedua, buka aplikasi tempat mem-paste teks tadi. Misalnya Samsung Notes. Sentuh area yang menjadi tujuan menyalin teks dan tahan. Tap Paste.

10. Audio Switch
Tidak hanya visual, berpindah audio antar perangkat bisa mulus dilakukan lewat Auto-Switch. Misalnya, jika pengguna mendapat telepon saat menonton YouTube di Tab S7 FE 5G, Galaxy Buds Pro Anda akan secara otomatis beralih ke smartphone.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)