Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!

Senin, 06 Desember 2021 - 10:23 WIB
loading...
A A A
Untungnya, ukuran layar Galaxy Tab S7 FE 5G sangat masif. Jadi, eksperiens pengguna saat memandang layar terasa lega dan memuaskan.

Menariknya, walau tablet tersebut kelihatan “bongsor”, tapi beratnya hanya sekitar 600 gram yang terbilang ringan. Ditambah keyboard-nya pun tidak sampai 1 kilogram. Jadi, tetap praktis untuk dibawa-bawa.

Keyboard dan S Pen
Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!

Keyboard dan S Pen di paket pembelian jadi pembeda Galaxy Tab S7 FE 5G dibanding tablet lainnya.

Konsumen yang butuh keyboard di tablet Android sudah pasti mereka ingin menjadikan tablet tersebut sebagai perangkat pengganti laptop. Mereka yang ingin bekerja, mengetik, hingga membuat presentasi PPT di tablet. Keyboard tersebut juga berfungsi sebagai sebagai cover pelindung, memudahkan Galaxy Tab S7 FE 5G dibawa-bawa.

Sementara fungsi S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G tidak serta merta untuk menggambar saja. Tapi juga mempermudah navigasi tablet dan banyak hal lainnya. Misalnya mengedit foto, mengedit video, scrolling media sosial, memindai sesuatu, membuat tulisan tangan, tanda tangan, hingga mencatat meeting ataupun menambahkan notes pada dokumen. Samsung sudah menyempurnakan fungsi ini sejak Galaxy Note dan diteruskan di lini Ultra Galaxy S.

Mengakses Hiburan
Unboxing Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Paket Lengkap Bisa Langsung Kerja!

Keunggulan tablet dibandingkan laptop adalah fleksibilitas ukuran, konektivitas, juga kemudahannya menjadi perangkat hiburan. Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Menengok spesifikasinya, Galaxy Tab S7 FE 5G cukup tangkas dengan chipset Qualcomm Snapdragon 750G 5G (8 nm). Ingat, fungsi tablet adalah perangkat pendukung. Jadi, tidak perlu prosesor ala flagship. Yang terpenting sudah piawai untuk melakukan kegiatan-kegiatan harian.

Misalnya, untuk mengakses hiburan multimedia seperti menonton Netflix atau Disney+ Hotstar, atau bermain game untuk mengusir penat. Prosesor Snapdragon 750G 5G juga cukup untuk melakukan berbagai kegiatan produktif. Apalagi sekadar mengedit video dan foto.

Favorit SINDOnews adalah menjadikan tablet sebagai perangkat untuk meeting online. Ini karena letak kamera depannya tepat berada di tengah di posisi lansekap. Seolah-olah Samsung sudah menyiapkan tablet ini untuk pengguna yang banyak melakukan meeting online. Walau kameranya hanya 5 MP, tapi sudah sangat bagus dan tajam.

Hal lain yang jadi nilai plus adalah suara yang dihasilkan speakernya. Sebab, sudah mendukung Dolby Atmos yang di-tuning langsung oleh AKG. Sehingga sangat nikmat untuk menonton, mendengarkan musik, juga meeting online.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)