Bekerja Secara Hybrid Jadi Tren, Dell Berikan 3 Tips untuk Perusahaan

Rabu, 17 November 2021 - 18:31 WIB
loading...
A A A
Perlu keseimbangan antara moda kerja fleksibel dan reguler. ”Misalnya ada waktu khusus untuk rapat internal untuk menjaga budaya kerja dan tetap terjalinnya interaksi sosial,” beber Jean.

3. Membangun budaya kerja
Para ahli menyarankan lebih banyak upaya untuk membangun budaya kerja, pelatihan dan pengembangan diri untuk terus mendorong kreativitas, inovasi dan kolaborasi.

Mereka juga memperingatkan risiko perbedaan budaya kerja (split culture) antara pegawai yang bekerja dari rumah dan mereka yang bekerja di kantor. ”Ini bisa menimbulkan masalah dinamika kantor serta perbedaan persepsi di antara kedua kelompok tersebut,” katanya.

Karena itu, perusahaan harus mengubah alokasi anggaran yang sebelumnya digunakan untuk pengeluaran harian kantor menjadi aktivitas interaksi sosial khusus dan rutin antar pegawai. Misalnya makan siang bersama atau sesi pelatihan interaktif.



”Strategi ini bisa membantu menciptakan lebih banyak kesempatan untuk proses pertukaran ide secara organik, serta kesempatan membangun kepercayaan dan mempererat hubungan kerja antar anggota tim,” beber laporan Dell.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)