Komponen Laptop Dell Latitude 5000 Ini Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Kamis, 21 April 2022 - 16:58 WIB
loading...
Komponen Laptop Dell Latitude 5000 Ini Terbuat dari Bahan Daur Ulang
Dell Latitude Seri 5000 menggunakan bahan-bahan daur ulang, termaruk kardusnya. Foto: dok Dell
A A A
JAKARTA - Pabrikan teknologi saat ini sedang fokus untuk beralih menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan atau daur ulang. Salah satunya Dell Technologies.

Mereka bahkan punya program Concept Luna , yakni konsep desain untuk mengurangi penggunaan sumber daya serta memaksimalkan material daur ulang.

Kedepannya, mereka berharap produk ramah lingkungan jadi salah satu alasan dalam membeli sebuah produk. ”Tujuan kami jelas, yakni mengurangi dampak lingkungan, limbah, dan emisi,” kata Rahul Tikoo, senior vice president, Client Product Group, Dell Technologies.

Dell Latitude Seri 5000 , Laptop Dell Paling Ramah Lingkungan
Latitude seri 5000 adalah PC Dell dengan volume penjualan tertinggi. Karena itu, mereka memastikan Dell Latitude 5000 jadi seri pertama yang paling ramah lingkungan. Nah, berikut rincian komponen ramah lingkungan di Dell Latitude seri 5000:

1. Kover/Tutup Laptop
Terbuat dari 71 persen bahan yang dapat didaur ulang. Termasuk bioplastik berbahan dasar pohon yang didaur ulang dari industri pembuatan kertas (21 persen), serat karbon yang direklamasi (20 persen) dan plastik paska konsumsi yang didaur ulang (30 persen).

2. Dasar Laptop
Dasar laptop dibuat dari serat karbon reklamasi (20 persen) dan rubber feet berbasis bio terbaru yang terbuat dari minyak biji jarak (39 persen).

3. Rumah Kipas
Rumah kipas (fan housing) Latitude seri 5000 menggunakan sampah plastik yang berakhir di laut.

4. Kemasan Produk
Untuk melindungi produk, Latitude seri 5000 juga menggunakan kemasan yang terbuat dari 100 persen bahan daur ulang atau terbarukan.

Selain memperluas penggunaan bahan plastik yang berakhir di laut ke Latitude seri 5000 baru, bahan plastik ini juga digunakan untuk membuat rumah kipas (fan housing) di Dell Precision mobile workstation seri 3000, serta membuat kipas dan rumah kipas di desktop Dell OptiPlex Micro dan workstation Precision.

Dell juga memperluas penggunaan bahan plastik di ransel, sleeve, dan tas EcoLoop seri Pro yang menggunakan 100 persen bahan plastik yang berakhir di laut sebagai lapisan kain utama eksterior.



Kedepannya, Dell mendorong kemasan alternatif kertas untuk barang-barang yang biasanya dikemas dalam kantong plastik seperti kabel listrik dan buku/brosur petunjuk pemakaian.Kotak pengiriman juga dirancang dengan tray bagian dalam yang terbuat dari bambu yang diolah secara berkelanjutan dan bubur kertas berbasis serat tebu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)