Bisakah Tablet Xiaomi Pad 5 Gantikan Laptop untuk Produktivitas Kerja Sehari-Hari?

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:19 WIB
loading...
A A A
Adapun untuk kualitas kamera belakang juga cukup bagus. Sindonews bisa memindai dokumen lewat Document Scanner yang tentu saja akan sangat berguna untuk pekerjaan kantoran.

Memang ada beberapa hal yang bisa diperbaiki oleh Xiaomi. Pertama, untuk multitasking, OS MIUI 12.5 Xiaomi terasa kurang optimal. Beberapa aplikasi seperti terpotong. Semoga saja MIUI 12.5 memberikan update khusus untuk menyempurnakan fitur di MIUI khusus Xiaomi Pad 5.

Tapi, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa Xiaomi Pad 5 sangat bisa untuk menggantikan laptop. Paling tidak, untuk pekerjaan yang biasa dilakukan Sindonews. Mulai mengetik, hingga mengedit foto dan video.

Bahkan ada PC Launcher yang ketika di aktifkan, membuat tampilan tablet Android berubah menjadi Desktop PC di Windows.

Bisakah Tablet Xiaomi Pad 5 Gantikan Laptop untuk Produktivitas Kerja Sehari-Hari?

Walau memang perlu sedikit beradaptasi dari laptop ke tablet, tapi benefit seperti fleksibilitas tablet yang super ringkas dan ketahanan baterai yang luar biasa layak untuk dicoba.

Baterai Xiaomi Pad 5 mencapai 8.720 mAh dengan pengisian daya cepat 22.5W membuat Sindonews tidak pernah khawatir kehabisan baterai, karena sudah pasti tablet ini bisa bertahan seharian. Pun, jika baterai tinggal 25 persen, hanya perlu diisi menggunakan power bank.



Bagi mereka yang bekerja di bidang visual, Xiaomi Pad 5 juta sangat cocok karena memudahkan mereka untuk melakukan presentasi di depan klien.

Ada banyak sekali benefit menggunakan tablet yang akan terasa bagi orang-orang yang bekerja di bidang kreatif, mahasiswa, bahkan anak sekolah karena harga Xiaomi Pad 5 sendiri terjangkau. Yakni, Rp4.999.000 (6GB + 256GB).
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)