8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Senin, 27 September 2021 - 16:23 WIB
loading...
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home
Xiaomi Pad 5 dibekali layar 11 WQHD+ 120Hz, baterai 8.720 mAh, serta prosesor Snapdragon 860. Sehingga cocok digunakan untuk School From Home (SFH). Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Xiaomi Pad 5 , tablet terbaru Xiaomi, tidak hanya sedap di pandang dan nyaman di genggam lewat tampilan yang ramping dan premium. Fitur-fitur yang tersimpan di dalamnya juga membuat tablet ini terbaik di kelasnya.



Untuk apa membeli tablet di 2021? Banyak sekali alasannya. Karena perangkat tablet justru jadi sangat relevan di masa pandemi. Tablet bisa jadi perangkat pelengkap untuk menikmati hiburan di rumah. Bisa juga untuk “menggantikan” fungsi laptop di kondisi tertentu.

Bahkan, tablet juga menemukan pengguna baru: para pelajar yang sedang menjalankan sekolah online di rumah atau School From Home (SFH) .

Setelah mencoba Xiaomi Pad 5 selama beberapa hari, berikut adalah alasan mengapa Xiaomi Pad 5 menjadi perangkat yang sangat cocok untuk menemani kegiatan sekolah online:

1. Prosesor Kencang
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Hasil AnTuTu Xiaomi Pad 5 berada di atas 560.000, menegaskan kelas prosesor flagship. Foto-Foto: Sindonews/Danang Arradian

Bila umumnya tablet di pasaran memakai prosesor ”nanggung” dan kurang responsif, maka Xiaomi Pad 5 sudah dibenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 860 (arsitektur 7nm) yang merupakan prosesor kelas flagship.

Snapdragon 860 yang disandingkan GPU Qualcomm Adreno 640 mampu melahap game-game berat dan butuh grafik tinggi. Lihat saja skor AnTuTu-nya yang menembus 600.000an.

Bukan hanya untuk hiburan, performa Xiaomi Pad 5 juga terasa saat dipakai untuk kegiatan produktivitas. Melakukan tugas-tugas di laptop pun tetap terasa nyaman.

Mulai mengerjakan presentasi Power Point, mengetik di Microsoft Word, mengedit foto, bahkan mengedit video dengan resolusi 4K 8 bit (tidak ngelag).

2. Layar 11 Inci WQHD+ 120Hz Beresolusi Tinggi
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Layar Xiaomi Pad 5 benar-benar bikin terpana. Lebar dan tajam. Tepatnya layar 11” WQHD+ 10 bit dengan refresh rate sebesar 120Hz dan teknologi Dolby Vision.

Layar 11 inci sudah setara dengan layar laptop. Adapun resolusinya juga tajam sekali, yakni 1600 x 2560 piksel. Dengan tingkat warna mencapai 1B yang mendukung HDR10.

Dampaknya, tablet ini terasa nyaman saat dipakai untuk menonton film ataupun video pembelajaran di YouTube. Refresh rate hingga 120 Hz, juga membuat konten jadi sangat smooth.

Sindonews sudah mencoba mengedit foto dan video di layar Xiaomi Pad 5, dan hasilnya sangat akurat. Dalam hal warnanya, saturasi, detil, hingga kecerahannya.

Memang layar Xiaomi Pad 5 masih IPS LCD. Tapi tidak perlu khawatir, sebab mayoritas layar komputer saat ini pun masih memakai panel IPS LCD.

Para pelajar yang banyak berinteraksi dengan konten multimedia akan merasakan manfaat layar besar dan tajam Xiaomi Pad 5. Apalagi nanti sambil menggunakan stylus Xiaomi Smartpen yang segera dirilis resmi.

3. OS MIUI 12.5 Tidak Ada Iklan
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Mi Fans yang biasa memakai ponsel Xiaomi akan merasakan perbedaan saat mereka memakai Xiaomi Pad 5.

Sebab, mereka tidak menemukan iklan sama sekali. Termasuk saat mengunduh dan menginstal aplikasi. Tampilan MIUI 12.5 di Xiaomi Pad 5 ini bersih dan nyaman.

Meski demikian, user interface (UI) di Xiaomi Pad 5 belum di optimalkan untuk tablet. Mungkin kedepannya diharapkan MIUI 12.5 di Xiaomi Pad 5 akan mendapat update/pembaruan sehingga bisa benar-benar optimal untuk tablet.

4. Tampilan ala Desktop PC
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Xiaomi Pad 5 bisa diubah jadi laptop, jika penggunanya memang ingin menjadi tablet ini sebagai “laptop”.

Sebab, ada Launcher yang disebut PC Launcher. Ketika Launcher tersebut aktif, maka tampilan tablet Android pun berubah menjadi Desktop PC di Windows.

Menggunakan tampilan ini, maka lebih mudah menavigasikan menu-menu ala Windows. Jadi, seolah-olah pengguna sedang menggunakan laptop. Hanya saja, memang tools-tools yang ada di Launcher ini masih belum sempurna. Sehingga ”pengalaman ala Windows” tadi juga belum terasa optimal.

5. Banyak Aksesori Pendukung
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Xiaomi Pad 5 akan lebih optimal ketika dipadukan dengan aksesori pendukungnya. Yakni, keyboard case dan stylus Xiaomi Smartpen. Sehingga pelajar bisa mudah untuk mengetik, menulis, menggambar, juga menavigasikan berbagai menu maupun aplikasi yang ada di layar 11 inci Xiaomi Pad 5.

6. Baterai 8720 mAh
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Baterai Xiaomi Pad 5 yang mencapai 8720 mAh termasuk terbesar di kelasnya. Dan sudah mendukung pengisian daya cepat 22.5W. Sehingga Xiaomi Pad 5 bisa mengisi penuh baterai dalam waktu singkat.

Baterai yang besar ini penting karena membuat Xiaomi Pad 5 bisa digunakan seharian. Benar-benar seharian. Baik untuk bermain game, untuk video call berjam-jam saat sekolah online atau les, juga untuk menonton video pelajaran.

7. Quad Stereo Speakers
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Xiaomi Pad 5 memiliki inovasi sistem Quad Stereo System dengan dua speakers di setiap sisinya yang sudah di dukung Dolby Atmos.
Dengan total 4 speaker, dampaknya kegiatan sekolah online menggunakan Zoom atau Google Meet dapat di dengar dengan sangat jelas dan jernih.

Dampak lainnya, ketika bermain game atau menonton film, suara speaker Xiaomi Pad 5 terasa lantang, tebal, dan detil sekali. Ini salah satunya karena teknologi audio Dolby Atmos dan visual Dolby Vision.



8. Harga Terjangkau
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Kapasitas memori Xiaomi Pad 5 sangat besar. Yakni 6GB + 256GB, memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak aplikasi pelajaran, atau mengunduh video-video tutorial.

Tablet dengan berat 511 gram dan tebal 6,86 mm ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Cosmic Gray dan Pearl White. Penjualan perdana dilakukan pada Selasa, 28 September 2021 pukul 12.00 WIB di mi.com, serta official store di JD.id dan Akulaku. Untuk harganya sendiri dibanderol Rp4.999.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)