Ini Manfaat dan Kemudahan Aplikasi Osmo untuk Sekolah Online

Sabtu, 22 Januari 2022 - 21:00 WIB
loading...
Ini Manfaat dan Kemudahan Aplikasi Osmo untuk Sekolah Online
Berbasis digital, aplikasi Osmo bantu kelola manajemen sekolah dan proses belajar mengajar secara online. Foto: dok Osmo
JAKARTA - Aplikasi Online School and Management Office (Osmo) Smart School resmi diluncurkan ke publik pada Sabtu (22/1). Inilah platform digital yang punya fungsi khusus: yakni pengelolaan sekolah.

Melalui platform OSMO Smart School, manajemen sekolah diharapkan bisa lebih mudah mengatur dan mengontrol pendaftaran siswa, pengaturan kurikulum, jadwal kelas, kelas online, absensi guru dan karyawan, pembayaran SPP dan pengelolaan SDM, hingga mengelola cabang sekolah.

Sebelumnya, aplikasi ini telah diperkenalkan ke publik melalui soft launching pada Minggu (16/1) silam.

Pemilik sekolah alam Kandank Jurank Doank Dik Doank menyebut bahwa kehadiran aplikasi Osmo ini bisa mempermudah dunia pendidikan.



BACA JUGA: Telkomsel Akan Bunuh Jaringan 3G Tahun Ini, Perlukah Konsumen Khawatir?

”Osmo ini penting karena sekarang semua sedang bermigrasi besar-besaran ke dunia maya,” katanya. ”Sekarang sudah zaman digitalisasi. Orang-orang yang hebat adalah yang mengenali kode-kode digital,” ia menambahkan.

Digunakan Siswa, Sekolah, dan Guru
Osmo Smart School memiliki beragam fitur yang berguna tidak hanya untuk manajemen sekolah dan guru. Tapi, juga para siswa dan orang tua.

Bagi guru, platform Osmo Smart School memudahkan mengatur jadwal, kelas, ujian online, dan memudahkan proses belajar mengajar secara online.

Sedangkan bagi orang tua, aplikasi Osmo Smart School berguna untuk memantau kondisi pendidikan anak. Misalnya memonitor kehadiran siswa, nilai, rapor, hingga tagihan pembayaran SPP.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE