Ini Manfaat dan Kemudahan Aplikasi Osmo untuk Sekolah Online

Sabtu, 22 Januari 2022 - 21:00 WIB
loading...
Ini Manfaat dan Kemudahan Aplikasi Osmo untuk Sekolah Online
Berbasis digital, aplikasi Osmo bantu kelola manajemen sekolah dan proses belajar mengajar secara online. Foto: dok Osmo
A A A
JAKARTA - Aplikasi Online School and Management Office (Osmo) Smart School resmi diluncurkan ke publik pada Sabtu (22/1). Inilah platform digital yang punya fungsi khusus: yakni pengelolaan sekolah.

Melalui platform OSMO Smart School, manajemen sekolah diharapkan bisa lebih mudah mengatur dan mengontrol pendaftaran siswa, pengaturan kurikulum, jadwal kelas, kelas online, absensi guru dan karyawan, pembayaran SPP dan pengelolaan SDM, hingga mengelola cabang sekolah.

Sebelumnya, aplikasi ini telah diperkenalkan ke publik melalui soft launching pada Minggu (16/1) silam.

Pemilik sekolah alam Kandank Jurank Doank Dik Doank menyebut bahwa kehadiran aplikasi Osmo ini bisa mempermudah dunia pendidikan.



”Osmo ini penting karena sekarang semua sedang bermigrasi besar-besaran ke dunia maya,” katanya. ”Sekarang sudah zaman digitalisasi. Orang-orang yang hebat adalah yang mengenali kode-kode digital,” ia menambahkan.

Digunakan Siswa, Sekolah, dan Guru
Osmo Smart School memiliki beragam fitur yang berguna tidak hanya untuk manajemen sekolah dan guru. Tapi, juga para siswa dan orang tua.

Bagi guru, platform Osmo Smart School memudahkan mengatur jadwal, kelas, ujian online, dan memudahkan proses belajar mengajar secara online.

Sedangkan bagi orang tua, aplikasi Osmo Smart School berguna untuk memantau kondisi pendidikan anak. Misalnya memonitor kehadiran siswa, nilai, rapor, hingga tagihan pembayaran SPP.

Sementara untuk siswa, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek jadwal kelas, PR, kehadiran dan kelas online, unduh file, kirim pesan instan, dan pembayaran SPP.

Aplikasi tersebut tersedia dalam platform web, Android & iOS. Sehingga bisa di akses lebih mudah.

Secara kualitas, Osmo Smart School mengklaim sudah sudah teruji dan mengantongi Sertifikasi ISO 27001. Ini adalah standar Internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi.

Selain itu, Osmo Smart School juga memberikan beragam training gratis bagi Siswa maupun Guru, training Upgrading Mitra, serta terus mengembangkan fitur.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)