Tambah Keahlian, Kelas Work Bantu Temukan Pekerjaan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:15 WIB
loading...
Tambah Keahlian, Kelas Work Bantu Temukan Pekerjaan
Kelas Work menambah skill dengan menggali keahlian yang kamu miliki dan membantu temukan pekerjaan yang sesuai. FOTO Ilustrasi/ IST
JAKARTA - Kelas.Work, sebuah startup edutech inovatif asal Indonesia meluncurkan program keterampilan khusus untuk menjadi pekerja profesional dan pengusaha.

Program ini ditujukan bagi masyarakat, khususnya lulusan baru SMA/SMK dan perguruan tinggi yang kesulitan mencari pekerjaan. BACA JUGA - Job Seekers, Cek Bursa Ratusan Lowongan Kerja "MNC Group Digital Career Fest" 1-5 November di Sini!

Agar dapat memiliki bekal untuk melamar pekerjaan atau bahkan alternatif pendapatan baru dengan cara membuka usaha sendiri.

Dalam peluncuran tersebut, dijelaskan bahwa lulusan baru sulit sekali mencari pekerjaan karena kualifikasi yang dimiliki tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh rekruter.

Dibutuhkan pengalaman kerja dan jaringan yang matang, yang tentu saja sulit didapatkan pada masa saat ini.



Di sisi lain, banyak juga peluang untuk membuka usaha baru apabila memiliki ilmu dan keahlian khusus seperti fotografi, menjahit atau bahkan perias wajah (make up artist) untuk pernikahan dan lainnya.

“Kami berharap, program ini dapat membekali anak muda dan masyarakat pada umumnya dalam melamar pekerjaan dan membuka usaha sendiri. Dengan pengajar berpengalaman serta materi yang baik,peserta program tidak hanya bisa memahami tetapi juga dapat langsung praktik semua yang diajarkan di kelas untuk mendapatkan pekerjaan baru atau memperoleh penghasilan melalui kewirausahaan,” kata CEO Kelas Group, William Sutrisna, mengatakan kepada media di Jakarta, Selasa, 19 Oktober 2021.
Tambah Keahlian, Kelas Work Bantu Temukan Pekerjaan

Terdapat berbagai pilihan kelas di bulan mendatang seperti Kelas Siap Kerja (Master Human Resources, BUMN sebagai Jalan Berkarir, Berkarir menjadi Business Development) atau Kelas Keterampilan Khusus (Foto produk, Menjahit, Teknik potong rambut).

Dengan harga serendah Rp 49.000 (dari harga normal Rp 150.000), program ini dirancang agar semua kalangan masyarakat mampu membeli tiketnya sehingga makin banyak lapisan masyarakat mendapatkan pelatihan yang berkualitas.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE