6 Tren Percakapan Twitter di Indonesia Selama 3 Tahun Terakhir, Apa Saja?

Kamis, 16 September 2021 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Dwi mengatakan, dengan meningkatnya percakapan orang Indonesia mencari dukungan, kepastian, saran dari anggota komunitas. Mereka juga menemukan kekuatan dengan berbagi pengalaman.

2. Creator culture

Pandemi membuat banyak orang lebih kreatif. Karena banyak waktu yang dihabiskan di rumah jadi banyak muncul wirausahawan dan kreator konten. Terdapat pertumbuhan percakapan sebesar 33% seputar kreator konten.



"Aspiring makers 34%, conscious creator 29%, dan creativity at home 50% adalah sub-pilar dari tren creator culture," tutur Dwi.

3. Everyday wonder

Orang Indonesia selalu tertarik pada fenomena di keseharian mereka (everyday wonder), mulai dari dunia supranatural, astrologi, sampai cerita rakyat. Mereka membicarakan topik-topik ini di Twitter dan saling berbagi hiburan dengan komunitas mereka. Percakapan mengenai hal ini meningkat sebesar 19%.

"Imaginative Escapism 30%, Acting on Astrology 33%, serta Wisdom of Myth and Folklore 20% menjadi sub pilar teratas dalam tren ini," ungkapnya.

4. One planet

Warganet Indonesia memiliki pengetahuan dan semangat yang tinggi soal lingkungan. Maka dari itu mereka menyuarakan kekhawatiran melalui percakapan untuk menciptakan perubahan. Percakapan tentang one planet ini tercatat meningkat 26%, dengan next to nature 39% dan environment urgency 19% sebagai sub-pilar teratas dari tren ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)