6 Tren Percakapan Twitter di Indonesia Selama 3 Tahun Terakhir, Apa Saja?

Kamis, 16 September 2021 - 21:04 WIB
loading...
6 Tren Percakapan Twitter di Indonesia Selama 3 Tahun Terakhir, Apa Saja?
Orang-orang datang ke Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi, mulai dari update berita, hobi, hingga beragam topik lainnya. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Twitter menjadi platform yang bisa dibuat untuk ngobrol tentang apa saja. Orang-orang datang ke Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi, mulai dari update berita, hobi, hingga beragam topik yang sesuai dengan minat mereka.

Jutaan percakapan di Twitter pun kemudian berperan dalam pembentukan budaya atau tren. Hal ini lah yang coba di rangkum oleh Twitter.

Selama tiga tahun terakhir mulai dari Juli 2018 -Juni 2021, Twitter mendalami percakapan yang terjadi di Indonesia.

Temuan dari analisa tersebut terangkum dalam Laporan TwitterTrends Indonesia. Lalu apa saja yang jadi tren percakapan warganet di Twitter?



Berikut ini adalah enam tren percakapan Twitter di Indonesia berdasarkan analisa percakapan tiga tahun terakhir:

1. Well-being

Warganet Indonesia mendefinisikan kembali arti kesejahteraan bagi mereka, mulai dari menjaga kesehatan mental hingga memprioritaskan perawatan diri.

Pertumbuhan percakapan seputar well-being mencapai lebih dari 17% di Twitter . Topik ini terus berkembang, dan tidak terbatas pada kesehatan atau menjaga kesehatan saja.

"Sub-pilar teratas yang muncul dari percakapan well-being adalah Embracing Self-Care 23% dan Mental Health Matters 17%," kata Dwi Adriansah, Country Industry Head Twitter Indonesia, saat konferensi pers virtual Laporan Tren Percakapan di Twitter, Kamis (16/9/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)