Mengenal Teknologi Lossless Audio di Smartphone Android, Apa Gunanya?

Senin, 06 September 2021 - 10:54 WIB
loading...
A A A
Dan tidak hanya itu, James Chapman, Vice President and General Manager, Voice, Music and Wearables, Qualcomm Technologies International mengatakan bahwa mereka bisa menghadirkan latensi yang sangat rendah dalam bermain game, melakukan panggilan suara yang jernih, serta memutar musik berkualitas tinggi. ”Semua itu lewat konektivitas yang andal dan konsisten untuk memastikan kelancaran pengalaman pengguna,” ujarnya.

Menurut James, teknologi tersebut juga dirancang untuk beradaptasi secara dinamis dengan penggunaan dan lingkungan eksternal, serta memberi pelanggan cara baru untuk menghadirkan audio berkualitas tinggi, termasuk kualitas CD Lossless yang tepat di tiap bit-nya.

”Dengan Snapdragon Sound, kami mengambil pendekatan tingkat sistem baru, melihat rangkaian audio lengkap dari ponsel hingga earbud dan mengenalkan cara baru menghasilkan kualitas suara,” ujar James.

Apa Itu Teknologi Lossless Audio Qualcomm?

Teknologi Qualcomm aptX Lossless akan menjadi tambahan baru pada teknologi Adaptive aptX dan Snapdragon Sound.

Teknologi ini dirancang untuk membawa peningkatan dalam menghadirkan lossless audio 16-bit 44.1kHz berkualitas CD melalui konektivitas nirkabel Bluetooth untuk earbud dan headphone nirkabel.

Ini, menurut Qualcomm untuk menjawab permintaan streaming lossless audio yang terus meningkat.

Dengan Snapdragon Sound, OEM akan dapat mendukung berbagai format audio termasuk lossless CD, HD 24-bit 48kHz dan resolusi tinggi 24-bit 96kHz, semuanya dengan konektivitas yang kuat untuk pengalaman mendengarkan yang andal.

Director of Business Development for Amazon Music Karolina Joynathsing mengatakan, Qualcomm Technologies dan Amazon Music percaya bahwa pengguna harus mendapatkan pengalaman mendengarkan musik sebagaimana artis merekam suara. ”Yakni, dalam kualitas tertinggi,” ujar Karolina.

Ia juga menyebut bahwa kualitas suara sangat penting. ”Dengan teknologi Snapdragon Sound dari Qualcomm Technologies yang dihubungkan dengan Amazon Music HD, lebih banyak penggemar yang dapat menikmati versi terbaik dari musik favorit mereka,” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)