Digugat Qualcomm, Apple Siap Pakai Modem Buatan Sendiri

Selasa, 20 Agustus 2024 - 17:40 WIB
loading...
Digugat Qualcomm, Apple...
Apple Siap Pakai Modem Buatan Sendiri. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Upaya Apple mengembangkan modem sendiri menghadapi berbagai tantangan, mulai dari performa yang kurang memuaskan hingga kemudian berhasil digugat oleh Qualcomm atas pelanggaran paten.



Untuk menyelesaikan gugatan tersebut, Apple setuju untuk menggunakan modem produksi Qualcomm hingga tahun 2027.

Menurut laporan Bloomberg, setelah upaya selama satu dekade, Apple kini siap menggunakan modemnya sendiri mulai tahun 2025.

Ini pertama-tama akan digunakan sebagai pengganti model landmark. Kemungkinan besar pada iPhone SE baru yang sudah lama dirumorkan namun dikabarkan batal diluncurkan awal tahun ini.

Hal ini untuk memastikan bahwa masalah kinerja seluler yang buruk dapat diselesaikan sebelum model iPhone referensi menggunakan model yang sama.

Ada alasan mengapa modem itu sendiri dikembangkan untuk mengurangi biaya karena biaya yang dibebankan oleh Qualcomm untuk modem mereka dan penggunaan teknologi terkait.

Paket jangka pendek adalah modem mandiri yang lebih terjangkau.

Rencana jangka menengahnya kali ini adalah menggabungkan modem dengan chip WiFi dan bluetooth untuk mengurangi konsumsi baterai.

Terakhir, rencana jangka panjang yang menggabungkan semua komponen di atas ke dalam sebuah SOC yang akan memungkinkan lebih banyak penghematan daya dan penggunaan ruang pada komponen di perangkat.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)