Berteknologi Anti Noise, Yamaha Kenalkan Mikrofon Canggih

Minggu, 04 Agustus 2024 - 05:44 WIB
loading...
Berteknologi Anti Noise,...
Yamaha kenalkan mikrofon canggih. FOTO/ YMID
A A A
JAKARTA - Yamaha memperkenalkan mikrofon canggih yang dilengkapi teknologi terkini, sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih indah, bahkan untuk para pengguna pemula sekalipun.



Usai meluncurkan mikrofon DM-105 yang diperuntukkan untuk vokal lead dan backing, PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) menambah lini produk audio mereka dengan meluncurkan YDM Series.

Line up dari YDM Series yang dipasarkan di Indonesia adalah YDM707, YDM505, dan YDM505S (khusus model ini akan dipasarkan beberapa bulan mendatang).

Selain mikrofon Yamaha YDM Series, secara bersamaan pihaknya juga mulai memasarkan line produk USB audio interface terbaru dari Steinberg IXO Series, yaitu IXO12 dan IXO22.

Teknik Marketing Audio Sales Product Group PT Yamaha Musik Indonesia Distributor Gabriel Gunawan menjelaskan, seri YDM di Indonesia meliputi tiga model, yakni YDM707, YDM505, dan YDM505S (model terakhir akan dipasarkan beberapa bulan mendatang).

Selain mikrofon Yamaha YDM Series, line produk USB audio interface terbaru Steinberg IXO Series juga diluncurkan bersamaan dan akan dipasarkan oleh YMID. Gabriel memberi penjelasan bahwa pasar audio kini semakin luas dan banyak pengguna berprofesi sebagai kreator konten.

“Anak muda kreatif dari Indonesia telah menciptakan konten digital dengan beragam platform, dimana potensi industri kreatif dari ranah content creator saja mencapai jumlah Rp7 triliun pada tahun lalu. Sejalan dengan perkembangan platform digital, data memperkirakan jumlah ini akan meningkat hingga lima kali pada tahun 2027,” ujarnya di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Gabriel menyampaikan, para kreator konten semakin fokus pada pembuatan video berkualitas dan menuntut banyak produsen audio untuk melahirkan produk-produk yang bisa menunjang kebutuhan kreativitas para kreator konten.

“Semakin seriusnya para kreator konten untuk membuat video berkualitas, mendorong kian banyak produsen audio berlomba-lomba melahirkan produk yang bisa menunjang kebutuhan kreasi para content creator,” katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)