Menengok Kecanggihan Microfon dengan Bobot 9 Gram

Senin, 11 Desember 2023 - 04:28 WIB
loading...
Menengok Kecanggihan Microfon dengan Bobot 9 Gram
Mikrofon yang satu ini diklaim jadi mikrofon nirkabel paling ringan. FOTO/ DOK MPI
A A A
JAKARTA - Mikrofon eksternal menjadi aksesoris yang banyak dicari para konten kreator. Pasalnya dengan mikrofon eksternal, audio yang direkam akan jadi lebih berkualitas dibanding jika menggunakan mikrofon bawaan kamera.



Ada banyak pilihan mikrofon eksternal yang tersedia di pasaran. Namun yang cukup unik adalah mikrofon Hollyland Lark M2 yang memiliki bobot hanya 9 gram. Mikrofon yang satu ini diklaim jadi mikrofon nirkabel paling ringan.

Menurut Marketing Manager Hollyland, Terry, mikrofon yang baru saja dirilis ini cocok bagi film maker, vlogger, dan podcaster. Ia juga mengklaim meski ukurannya kecil dapat memberikan hasil perekaman yang maksimal.

"Ini adalah mikrofon mini paling ringan di pasaran. Dengan desain berukuran tombol yang praktis memastikan kenyamanan tanpa mengorbankan kualitas audio," ungkapnya di momen peluncuran, Sabtu (10/12/2023).

Untuk diketahui, LARK M2 menyediakan format audio 48kHz/24-bit yang memungkinkannya menangkap setiap suara dengan akurasi luar biasa dan rasio signal-to-noise (SNR) 70dB, dan tingkat tekanan suara (SPL) maks 115dB.

Selain itu dilengkapi juga dengan teknologi Environmental Noise Cancellation (ENC), baterai yang dapat bertahan hingga 10 jam, antena LDS untuk meminimalisir gangguan, dan aplikasi LarkSound untuk pengoperasian.

LARK M2 sendiri menawarkan colokan langsung tanpa banyak kabel. Penerima (RX) dilengkapi chip Apple bersertifikasi MFi, sedangkan versi USB-C dapat dihubungkan ke ponsel Android, Apple 15, kamera aksi, dan komputer.

Dengan fungsi UAC LARK M2, dapat langsung menyambungkan RX ke komputer, sehingga tidak memerlukan memori eksternal. Versi kamera RX mendukung dua mode perekaman, mono dan stereo yang dapat beralih di antara keduanya dengan menekan tombol Mode Switching & Pairing pada RX.

Hollyland LARK M2 memiliki 4 varian dengan varian termurahnya varian USB C dibanderol harga Rp. 2.200.000, varian Lighting dan Kamera Rp. 2.350.000 dan Varian Combo dengan harga Rp. 2. 690.000.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2877 seconds (0.1#10.140)