Marsha Aruan Bagikan Tips OOTD dengan Galaxy A32

Selasa, 31 Agustus 2021 - 06:00 WIB
loading...
Marsha Aruan Bagikan Tips OOTD dengan Galaxy A32
Konten Outfit of The Day (OOTD) kini tidak hanya berupa foto, tapi juga video yang dibagikan di jejaring sosial seperti TikTok dan Instagram Reels. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Aktris Marsha Aruan dikenal dengan konten-konten OOTD. Pelantun lagu “Jeda” tersebut memiliki 2,5 juta followers di akun Instagram dan 1,6 juta di TikTok.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menyebut bahwa Marsha adalah konten kreator dan penyanyi yang bisa dijadikan inspirasi serta contoh bagi para kreator muda untuk membuat konten OOTD di media sosial. ”Konten-konten OOTD Marsha Aruan di Instagram dan TikTok sangat fresh dan mendukung industri konten fashion,” bebernya.



Marsha lantas membagikan catatan penting membuat konten OOTD yang ciamik dengan memaksimalkan Galaxy A32, ponsel yang dibanderol Rp3,6 juta itu. Nah, berikut tipsnya:

1. Komposisi Warna dan Pose Foto
Marsha Aruan Bagikan Tips OOTD dengan Galaxy A32

Marsha ternyata sangat memperhatikan komposisi warna (tone) pada gambar dan pose yang akan diunggah di media sosial.

Untuk mendapat foto apik, ia menyarankan untuk memvariasikan beberapa komposisi warna agar mendapat ragam gaya yang bisa dipilih untuk di-posting.

”Pose senyum, candid, sampai tanpa wajah juga nggak masalah,” beber Marsha. Foto full body dan setengah badan juga bisa jadi pilihan.

Marsha mengaku menggunakan kamera 64MP dan Ultra Wide Camera 8MP untuk menampilkan sudut pengambilan gambar luas di Galaxy A32. Ide lain, Marsha memakai selfie focus camera 20 MP dan fitur smart beauty.

2. Pakaian Kasual yang Nyaman

Pakaian loungewear dengan warna atau pola atasan dan bawahan yang sama dapat dipadu padan lebih fleksibel. ”Untuk kerja atau santai, loungewear menarik saat di depan kamera, tapi nyaman digunakan di rumah,” beber Marsha.

3. Sudut Pengambilan Gambar

Beberapa orang memiliki angle favorit saat berpose dengan outfit, misalnya dari atas atau dari sisi kanan. Beberapa bahkan bisa terlihat fotogenik dengan sudut pengambilan gambar pas.

Bereksperimen dengan berbagai sudut pengambilan gambar, menurut Marsha terasa menyenangkan lewat smartphone yang didukung beberapa lensa kamera sekaligus.

Fitur Depth Sensor 5MP di Galaxy A32, misalnya, mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur yang lebih rapi. Lensa makro 5MP dengan jarak fokus (3-5 cm) juga bisa dipakai untuk menampilkan kualitas bahan outfit dari dekat dengan tajam dan detail.



4. Editing Foto
Marsha Aruan Bagikan Tips OOTD dengan Galaxy A32

Menurut Marsha, editan yang sesuai outfit-mood bisa membuat foto semakin keren. ”Banyak aplikasi untuk memberi warna, efek, dan filter pada foto agar feed Instagram jadi lebih menarik,” ujarnya. Bisa juga memakai fitur seperti My Filters, Scene Optimizer, Intelligent Flaw Detector, dan AR Emoji.

“Galaxy A32 memiliki detail foto dengan warna realistik dan cerah. Jadi selalu punya banyak ide untuk mix and match outfit yang aku inginkan,” ungkapnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)