Banyak Pengguna iPhone Mengklaim ID Apple Direset secara Misterius

Senin, 29 April 2024 - 13:14 WIB
loading...
Banyak Pengguna iPhone Mengklaim ID Apple Direset secara Misterius
Pengguna iPhone Mengklaim ID Apple Direset secara Misterius. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Banyak pengguna melaporkan bahwa ID Apple mereka direset secara misterius pada malam tanggal 26 April 2024.



Pengguna di berbagai platform media sosial, termasuk Mastodon dan Reddit, mengeluhkan bahwa mereka tiba-tiba dikeluarkan dari akun mereka dan diminta untuk mengatur ulang kata sandi mereka.

Beberapa pengguna harus memasukkan kode sandi iPhone mereka untuk masuk kembali ke iCloud, sementara yang lain dengan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri diaktifkan harus menunggu satu jam sebelum dapat masuk.

Seperti dilasir dari The Verge, Senin (29/4/2024), meskipun Apple belum secara resmi mengakui masalah tersebut, beberapa anggota staf 9to5Mac dan kontributor Forbes juga terkena dampaknya.

Penyebab pasti dari peresetan kata sandi ini masih belum diketahui. Halaman Status Sistem Apple tidak menunjukkan adanya masalah dengan layanan mereka, dan tidak ada indikasi bahwa hal ini terkait dengan serangan pengaturan ulang kata sandi yang baru-baru ini dilaporkan.

Beberapa pengguna di platform media sosial telah menerima tanggapan dari Apple yang menyatakan bahwa "peningkatan keamanan acak terkadang ditambahkan ke akun" atau bahwa kata sandi mereka "telah diubah sekitar tengah malam." Namun, belum ada penjelasan resmi dari Apple mengenai penyebab masalah ini.

Jika Anda terkena dampak masalah ini, Anda dapat mencoba mengatur ulang kata sandi Anda dengan mengikuti petunjuk di situs web Apple https://support.apple.com/en-us/102656. Anda juga dapat menghubungi Dukungan Apple untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)