Belanja Online Saat Pandemi, Warganet Tak Pikirkan Kualitas, yang Penting Murah!

Selasa, 17 Agustus 2021 - 06:53 WIB
loading...
A A A
”Kami menghadirkan produk TV terjangkau lewat Coocaa TV, dan sudah menjadi salah satu produk terlaris di Lazada. Yang terbaru, kami merilis Smart TV Android Coocaa TV S7G yang harganya hanya Rp2,7 jutaan saja. Saya yakin peminatnya akan besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menegaskan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diakuinya mendorong adopsi e-commerce bagi konsumen Indonesia. ”Karena mereka tidak perlu ke luar rumah untuk berbelanja,” bebernya.

Alvin menyebut, 2-3 tahun lalu konsumen yang mencoba membeli ponsel secara online sangatlah kecil. ”Sebaliknya, di masa pandemi, lebih banyak orang yang mencoba untuk bertransaksi secara online,” katanya.



Nah, yang menarik, konsumen yang mencoba bertransaksi online, ternyata mulai melakukan riset terhadap ponsel mana yang terbaik di rentang harga yang mereka miliki. ”Dan yang mereka (konsumen) temukan adalah Xiaomi,” ujarnya.

Selama PPKM, Alvin menyebut bahwa pihaknya mendapat banyak sekali pengguna baru. ”Sebelumnya Xiaomi selalu nomor 1 di online. Tapi, di Q2 2021, kami menjadi nomor 1 di pasar smartphone secara total,” bebernya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)