Ini Tiga Inovasi Pertama Samsung di Ponsel Layar Lipat Galaxy Z Fold3

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:05 WIB
loading...
Ini Tiga Inovasi Pertama Samsung di Ponsel Layar Lipat Galaxy Z Fold3
Galaxy Z Fold3 dirancang sebagai powerhouse bagi konsumen yang ingin mencoba cara baru agar lebih produktif dan menikmati hiburan. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Walau bentuknya memang tidak jauh berbeda, tapi perangkat foldable Samsung Galaxy Z Fold3 5G dikenalkan dengan sederet inovasi baru. Apa saja?

Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan bahwa Galaxy Z Fold3 dirancang sebagai powerhouse bagi konsumen yang ingin mencoba cara baru agar lebih produktif dan menikmati hiburan.



Menurut Selvia, ada tiga fitur baru yang pertama dikenalkan di perangkat foldable di Galaxy Z Fold3. ”Ketiganya, antara lain under display camera, sertifikasi IPX8 untuk ketahanan air, hingga S Pen,” bebernya.

Under Display Camera
Galaxy Z Fold3 menggunakan layar utama Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci. Kata infinity, salah satunya untuk menggambarkan bagaimana Galaxy Z Fold3 tidak memiliki interupsi notch maupun punch hole. Ini berkat teknologi under display camera Samsung yang pertama kali hadir di perangkat foldable.

Samsung merancang teknologi under display camera dengan mengurangi jumlah piksel yang berada tepat di atas kamera.

Selain itu, jarak piksel di bagian atas kamera telah dioptimalkan untuk memungkinkan cahaya melewati celah kamera.

Dengan begitu, pengguna tidak hanya bisa mendapatkan area tampilan yang lebih luas untuk menonton, bermain game, hingga melakukan panggilan video. Namun juga bisa menggunakan facial recognition dengan lebih seamless.

Sertifikasi IPX8
Ini Tiga Inovasi Pertama Samsung di Ponsel Layar Lipat Galaxy Z Fold3

Untuk pertama kali, sertifikasi IPX8 hadir di smartphone foldable di Galaxy Z Fold3. Level ketahanan airnya sama baiknya dengan Galaxy S.

Fitur Galaxy Z Fold3 ini diklaim akan memberi rasa aman bagi pengguna ketika kondisi smartphone tiba-tiba terkena hujan atau ketika harus basah kuyup saat memandikan hewan peliharaan kesayangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)