Dibekali 5 Kamera, Begini Hasil Foto Samsung Galaxy Z Fold3

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:47 WIB
loading...
Dibekali 5 Kamera, Begini Hasil Foto Samsung Galaxy Z Fold3
Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki 5 kamera di tiga tempat berbeda. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Meski menggunakan form factor ponsel lipat, Samsung Galaxy Z Fold3 tidak memangkas kualitas kameranya. Ponsel tersebut memiliki lima buah kamera yang terletak di tiga tempat berbeda. Bahkan, dengan form factor lipat, memotretnya pun bisa dilakukan dengan cara-cara yang unik dan tidak biasa.

Untuk memotret, pengguna Galaxy Z Fold3 bisa menggunakan tiga kamera belakang. Yakni, 12MP Wide-angle Camera, 12MP Ultra Wide Camera, serta 12MP Telephoto Camera. Format kamera yang digunakan juga terbilang lengkap. Pengguna bisa memilih menggunakan kamera wide, tele, hingga ultra wide sesuai kebutuhan.



Dibekali 5 Kamera, Begini Hasil Foto Samsung Galaxy Z Fold3

Sementara itu, di layar utama, Samsung sudah menanamkan teknologi Under Display Camera. Galaxy Z Fold3 sendiri merupakan ponsel lipat pertama yang memakai teknologi kamera di bawah layar. Tepatnya, kamera selfie 10 MP. Kamera dibawah layar ini letaknya tersembunyi, sehingga tidak terlihat ketika pengguna sedang menonton video atau bermain game.

Dibekali 5 Kamera, Begini Hasil Foto Samsung Galaxy Z Fold3

Hasil foto kamera belakang Samsung Galaxy Z Fold3 saat digunakan untuk memotret obyek dalam gelap. Foto: dokMuhammad Fenno

Layar lipat ponsel Galaxy Z Fold3 juga bisa dibuka menyerupai sebuah laptop. Dengan bentuk seperti ini, ponsel tersebut berfungsi bak tripod. Jadi pengguna bisa melakukan selfie atau wefie dengan meletakkan ponsel di bidang datar.

Mereka hanya perlu membuka perangkat dan mengarahkan kamera belakang ke wajah dan melihat tampilan gambar pada Cover Screen.

Dibekali 5 Kamera, Begini Hasil Foto Samsung Galaxy Z Fold3

Samsung Galaxy Z Fold3 digunakan untuk memotret obyek bergerak.

Fotografer Muhammad Fenno mengatakan, dalam mode unfolded (lipatan dibuka), ia bisa mengambil berbagai angle foto dengan memanfaatkan 5 kamera. Mulai foto low-angle hingga selfie menggunakan kamera belakang. Keleluasaan seperti ini membuat fotografer lebih bebas berkreasi.

Samsung memang berupaya mengutilisasi form factor lipat ini untuk bisa memudahkan pengguna memotret. Dan kualitasnya sendiri terbilang sangat baik. Melalui fitur seperti Capture View, misalnya, pengguna bisa memotret di satu sisi layar dan melihat hasil foto di sisi layar lainnya tanpa harus membuka Gallery.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2999 seconds (0.1#10.140)