Belanja Online Saat Pandemi, Warganet Tak Pikirkan Kualitas, yang Penting Murah!

Selasa, 17 Agustus 2021 - 06:53 WIB
loading...
Belanja Online Saat Pandemi, Warganet Tak Pikirkan Kualitas, yang Penting Murah!
Konsumen Indonesia menomorsatukan harga murah dibanding dengan kualitas baik. Foto: dok Xiaomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Kalimat guyonan, “berapapun harganya, yang penting murah!” ternyata benar-benar berlaku untuk konsumen Indonesia saat berbelanja online. Bagi mereka, kualitas nomor dan dan yang utama adalah harga murah.

Hal tersebut sesuai dengan riset Global Consumer Insights Pulse Survey yang dirilis PwC pada Juni 2021 terhadap negara yang terdampak pandemi Covid-19. 71% konsumen lebih mementingkan harga ketika berbelanja online.



Mereka menginginkan produk dengan harga yang terjangkau, tapi mendapatkan spesifikasi yang tinggi.

Tapi sebenarnya konsumen Indonesia tidak sendirian. Dalam skala global, konsumen yang tinggal di negara yang terdampak pandemi Covid-19 separuhnya mengatakan sangat sensitif dengan harga saat berbelanja online. Jumlahnya mencapai 56 persen.

Ketika berbelanja online, harga bagi konsumen Indonesia no 1. Dipilih oleh 42%. Selanjutnya 32% mementingkan kualitas, sedangkan 29% memilih kenyamanan.

Menariknya, selama pandemi hasrat konsumen Indonesia untuk berbelanja barang-barang elektronik meningkat. Ini karena mereka butuh hiburan untuk mengisi waktu yang banyak dihabiskan di dalam rumah.

30% konsumen berharap meningkatkan pengeluaran pada home entertainment, dan 24% konsumen berharap akan memenuhi kebutuhan barang elektronik mereka.

Survei tersebut menunjukan bahwa pemenuhan kebutuhan hiburan selama di rumah dengan memenuhi barang elektronik dengan harga terjangkau sangat dibutuhkan konsumen.

Li Fang Fang, Country Director PT. Skyworth Indonesia, mengatakan bahwa memberikan barang elektronik yang terjangkau akan cepat sekali menaruh perhatian konsumen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)