7 Produk Unik yang Dijual di Taobao Maker Festival Milik Alibaba

Selasa, 20 Juli 2021 - 06:05 WIB
loading...
7 Produk Unik yang Dijual di Taobao Maker Festival Milik Alibaba
Tahun ini, Taobao Maker Festival (TMF) mengambil konsep fantasi perburuan harta karun, dengan pameran produk-produk baru yang unik.
JAKARTA - Nama Taobao mungkin tidak sepopuler Alibaba. Situs berbahasa Mandarin tersebut ibarat gabungan antara eBay, Rakuten, dan Amazon.

Taobao tetap berada di bawah Alibaba Group. Bisa dibilang semua barang “made in China” ada di Taobao.

BACA JUGA: Review POCO M3 Pro 5G, Ponsel 5G Termurah di Indonesia Bisa Apa?

Selama 17-25 Juli 2021 di Shanghai, mereka menggelar pameran offline Taobao Maker Festival (TMF) yang unik di gedung seluas 30.000 meter bersegi. Dimeriahkan sekitar 100 tenant dari beragam kategori. Temanya, adalah “Harta Karun yang Hilang”. Diklaim, ini adalah konsep treasure hunt terbesar.



TMF itu apa? Menurut Chief Marketing Officer Alibaba Group Chris Tung, TMF dihelat untuk merayakan kreativitas dan kewirausahaan. Mendorong pengusaha yang berjualan di Taobao bisa lebih kreatif lagi.

7 Produk Unik yang Dijual di Taobao Maker Festival Milik Alibaba

Chris Tung, CMO Alibaba Group.

Dan 100 merchant yang mengikuti TMF memang diseleksi untuk menampilkan berbagai produk yang benar-benar baru. Mulai kerajinan tangan, fashion, hingga teknologi futuristik.

”Taobao adalah platform favorit bagi para kreator dan pengusaha muda di Tiongkok,” ujar Chris Tung. Rata-rata usia yang berjualan disana adalah 26 tahun. Dan pada Maret 2021, jumlah merchant baru di Taobao mencapai angka tertinggi sejak 2017. Artinya, pengusaha muda yang berjualan di Taobao tumbuh berkali-kali lipat.

Keunikan Taobao adalah bagaimana platform tersebut mendorong merchant-nya untuk bisa bersaing secara sehat. Caranya, menggunakan sistem rating.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE