Ketangkap Basah di Jepang, Jack Ma Kabur ke Bangkok

Minggu, 08 Januari 2023 - 21:42 WIB
loading...
Ketangkap Basah di Jepang, Jack Ma Kabur ke Bangkok
Jack Ma iketahui kini berada di Bangkok. FOTO/ IST
A A A
BANGKOK - Setelah ketahuan berada di Jepang, Pendiri Alibaba Group Jack Ma t erlihat di Bangkok minggu ini dan bertemu dengan koki top dan juara Muay Thai.



Foto Ma dan chef Supinya Junsuta atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Jay Fai" diunggah di akun Instagram "Jayfaibangkok" pada Jumat dengan caption

"Dengan rendah hati, kami merasa terhormat menyambut Anda dan keluarga di Jay Fai's."

Ma juga dilaporkan menonton pertandingan tinju di Stadion Rajadamnern Bangkok. Fotonya bersama juara tinju Thailand Sombat Banchamek pun viral di media sosial.

Akhir-akhir ini, Ma semakin jarang muncul di depan publik setelah ia dikabarkan mengkritik regulator bisnis China.

Regulator China dikatakan telah membatalkan IPO Ma's Ant Group dan mendenda Alibaba, yang mengoperasikan platform belanja populer China Taobao dan Tmall, karena dugaan praktik tidak adil.

Sebelumnya, Ma baru-baru ini terlihat kembali di Tokyo. Ia sudah tinggal selama enam bulan di negara Matahari Terbit itu bersama keluarganya. Bahkan, Ma sempat mengunjungi beberapa wilayah lain di Jepang, berikut negara seperti Amerika Serikat dan Israel.

Surat kabar Inggris mengatakan Ma sering mengunjungi beberapa klub sebagai private member di Tokyo, dan menjadi "kolektor antusias" seni modern Jepang, serta tetap berupaya memperluas bisnisnya.

Dilansir dari Insider, setelah menyampaikan pidato yang mengkritik sistem regulasi keuangan China, pemerintah China ngamuk. Yang kemudian mendorong pengawasan peraturan yang ketat terhadap bisnisnya. Termasuk tindakan keras terhadap jejaring bisnis Ma.

Ada banyak spekulasi tentang keberadaan Ma sejak dia menghilang dari publik. Miliarder itu terlihat pada bulan Juli mengunjungi Wageningen University & Research di Belanda.

Laporan Financial Times mengatakan bahwa meski dia telah tinggal di Tokyo selama hampir setengah tahun, Ma tidak menonjolkan diri di kota dan bersosialisasi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)