4 Teknologi Serba Pertama Milik Xiaomi Mi 11 Ultra di Kelas Ponsel Flagship

Rabu, 30 Juni 2021 - 21:30 WIB
loading...
A A A
Mi 11 Ultra adalah langkah pertama Xiaomi mengimpementasikan teknologi baterai Silicon Oxygen Anode. Teknologi baterai baru ini diturunkan penerapannya pada kendaraan listrik, di mana bahan silikon skala nano ditambahkan ke anoda untuk mendorong kepadatan energi.

Dalam sistem baterai biasa, muatan bergerak dari katoda ke anoda selama pengisian dan pengosongan. Nah, teknologi baterai Silicon Anode meningkatkan kimia baterai Lithium-Ion menggunakan bahan anoda inovatif seperti Silikon yang menggantikan Grafit sebagai anoda. Anoda berbasis silikon menawarkan lebih banyak kepadatan energi daripada grafit.

Ini memungkinkan baterai Silicon Anode lebih tahan lama, juga lebih cepat dalam melakukan pengisian energi. Firma riset Stregy Analytics bahkan sudah memprediksi bahwa baterai Silicon Anode akan jadi tren dari baterai smartphone di masa mendatang.

3. 3 Phase Cooling System
4 Teknologi Serba Pertama Milik Xiaomi Mi 11 Ultra di Kelas Ponsel Flagship

Sistem pendinginan tiga langkah ini jadi salah satu andalan di Mi 11 Ultra. Klaim Xiaomi, sistem pendinginan terbaru tersebut mampu meningkatkan konduktivitas termal hingga 100%. Caranya, dengan menerapkan apa yang disebut pelat perendaman VC (vakum).

Bahan hidrokarbon organik di dalam sistem pendingin akan berubah wujud antara padat, cair, gas. Nah, setiap kali chipset memanas, sistem 3 Phase Cooling akan akan berubah dari padat menjadi cair untuk menyerap panas di dalamnya.

4. Sensor Kamera Terbesar di Smartphone
4 Teknologi Serba Pertama Milik Xiaomi Mi 11 Ultra di Kelas Ponsel Flagship

Mi 11 Ultra menggunakan konfigurasi kamera belakang pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra wide angle, dan 48MP telephoto. Peringkat pertama DxOMark menunjukkan bahwa ponsel tersebut memiliki kamera terbaik di pasar saat ini.

Secara keseluruhan, DxOMark memberi skor 143 poin untuk Mi 11 Ultra. Lebih tinggi dari Huawei Mate 40 Pro Plus dengan skor 139 poin. Kuncinya, ada di penggunaan sensor Samsung GN2 1/1.12” yang mampu memproduksi 4-in-1 2.8μm Super Pixels. Sensor kamera itu mendekati sensor 1 inci tradisional di kamera mirrorless Sony RX, sekaligus jadi sensor terbesar yang pernah dibenamkan di kamera ponsel saat ini.



Dan tidak hanya foto, Mi 11 Ultra juga sangat solid dalam fitur video. Mampu merekam resolusi video 8K dan di dukung berbagai fitur seperti dual phone recording, audio zoom, serta end-to-end HDR10+.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3395 seconds (0.1#10.140)