Your Phone Companion, Aplikasi Agar Fokus Bekerja di Laptop Selama PPKM Darurat

Senin, 19 Juli 2021 - 11:05 WIB
loading...
Your Phone Companion, Aplikasi Agar Fokus Bekerja di Laptop Selama PPKM Darurat
Notifikasi di Xiaomi Mi 11 Ultra tetap bisa di akses di layar laptop lewat aplikasi Your Phone Companion. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Ternyata ada cara efektif untuk bekerja di ponsel dan di laptop tanpa harus hilang fokus. Terutama untuk pengguna Android. Nama aplikasi, Your Phone Companion. Bagaimana aplikasi ini bisa membuat lebih produktif?

Bekerja di rumah (WFH), bukan berarti mudah. Karena problem terbesar adalah distraksi atau hilang fokus. Gara-garanya apa?

BACA JUGA: Review POCO M3 Pro 5G, Ponsel 5G Termurah di Indonesia Bisa Apa?

Notifikasi di ponsel. Entah itu ada pesan WhatsApp masuk (yang sebenarnya tidak penting), ada DM atau Like di Instagram, postingan baru di Facebook, SMS penawaran kartu kredit, dan masih banyak lagi.

Studi menyebut bahwa warga Amerika mengecek ponsel hingga 96 kali dalam sehari. Bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang hanya untuk melihat notifikasi. Parahnya lagi, dari notifikasi itu berlanjut ke hal lain.

Kita bisa bisa tenggelam dengan chatting di grup WhatsApp, sibuk melihat posting di Facebook Group, atau jadi scrolling di Instagram.
Lalu, bagaimana caranya supaya tetap bisa melihat notifikasi yang masuk, namun tidak harus memegang atau membuka ponsel, sehingga kita bisa tetap fokus di laptop?



Ternyata ada caranya. Lewat aplikasi yang disebut Your Phone Companion. Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak 2 tahun lalu. Tapi, belum banyak yang memakainya. Sindonews sudah menggunakannya di Xiaomi 11 Ultra, dan hasilnya memang terasa sekali lebih produktif.

Secara sederhana, Your Phone Companion memungkinkan sinkronisasi smartphone Android dengan laptop atau PC bersistem operasi Windows 10. Sehingga kita bisa mengakses beragam fungsi di smartphone Xiaomi 11 Ultra lewat laptop.

Kita bisa membaca SMS, membalas DM Instagram, melihat foto, dan lainnya tanpa perlu memegang ponsel. Praktis.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE