Menguji Langsung Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra, Benarkah Terbaik di Kelas Flagship?

Rabu, 30 Juni 2021 - 11:37 WIB
loading...
Menguji Langsung Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra, Benarkah Terbaik di Kelas Flagship?
Peringkat pertama DxOMark menunjukkan bahwa ponsel tersebut memiliki kamera terbaik di pasar saat ini. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Xiaomi Mi 11 Ultra diklaim mendobrak standar fotografi dan videografi tidak hanya lewat sensor terbesar yang ditanamkan di sebuah smartphone. Namun juga mendapat skor tertinggi dari DxOMark.

BACA JUGA: Raih No 1 DxOMark, 11 Ini Alasan Mi 11 Ultra Disebut Super Smartphone

Karena itu, Sindonews mencoba menguji klaim tersebut. Mencoba merasakan langsung formasi tiga kamera belakang pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra wide angle, dan 48MP telephoto di Mi 11 Ultra.

Peringkat Pertama DxOMark
Menguji Langsung Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra, Benarkah Terbaik di Kelas Flagship?

Mi 11 Ultra mendobrak standar fotografi dan videografi pada smartphone dengan konfigurasi triple camera system.

Siapa DxOMark dan apa dampaknya terhadap kamera sebuah smartphone? DxOMark adalah situs benchmark atau tolok ukur yang menguji dan memberi penilaian hasil bidikan sebuah kamera. Termasuk kamera ponsel.



Dari hasil benchmark DxOMark, Mi 11 Ultra mendapat peringkat pertama. Mengalahkan jagoan di kelas flagship seperti Huawei Mate 40 Pro dan Samsung Galaxy S21 Ultra. Secara keseluruhan, DxOMark memberi skor 143 poin untuk Mi 11 Ultra.

Salah satu keunggulan Xiaomi Mi 11 Ultra adalah penggunaan sensor Samsung GN2 1/1.12” yang mampu memproduksi 4-in-1 2.8 μm Super Pixels.

Ukuran sensor kamera Mi 11 Ultra mendekati sensor 1 inci yang dipakai kamera mirrorless Sony RX, sekaligus jadi sensor terbesar yang pernah dibenamkan di kamera ponsel saat ini.

Teorinya, Mi 11 Ultra tidak hanya bisa merekam gambar sangat tajam di kondisi minim cahaya, juga hasil fotonya berani disandingkan dengan kamera mirrorless.

Bahkan tidak hanya foto, fitur Mi 11 Ultra juga sangat solid. Mampu merekam resolusi video 8K dan di dukung berbagai fitur seperti dual phone recording, audio zoom, serta end-to-end HDR10+.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE