Menguji Langsung Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra, Benarkah Terbaik di Kelas Flagship?

Rabu, 30 Juni 2021 - 11:37 WIB
loading...
A A A
Menguji Langsung Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra, Benarkah Terbaik di Kelas Flagship?

Faktanya, selain memotret dengan lensa ultrawide, kita juga butuh untuk zooming. Ini yang Sindonews rasakan saat trekking mengunjungi Leuwi Hejo, Bogor. Sindonews bisa memotret subyek dari jarak jauh dengan sangat tajam.

Di atas kertas, kemampuan perbesaran Mi 11 Ultra mencapai 120x. Realitanya, maksimal hanya 5-10x zoom saja untuk menghasilkan foto terbaik. Sisanya, untuk membuat video story Instagram atau Reels masih oke.

Untuk kamera depan Mi 11 Ultra dengan spesifikasi 20MP f2.2 terasa mirip dengan Mi 11 dari hasil foto dan videonya. Bisa merekam bokeh dengan sangat baik. Juga memiliki fitur yang terbilang komplet, seperti beautify.

Menguji Langsung Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra, Benarkah Terbaik di Kelas Flagship?

Bukan hanya bikin video TikTok, kamera depan Mi 11 Ultra lebih dari cukup untuk membuat vlog yang rapi. Lengkap dengan bokeh-nya.

Hanya saja, kamera depannya belum bisa merekam video 4K. Dan menurut Sindonews sendiri itu bukan hal yang krusial.

Karena jika ingin merekam video 4K, bisa memanfaatkan kamera utamanya. Silahkan memilih video 8K di 24 fps, video 4K di 30 fps atau 60 fps, dan bahkan slow-mo di resolusi 4K. Juga 1080 di 960 fps. Ini jelas fitur yang sangat menarik bagi video creator.

Di mode Pro, Sindonews bahkan bisa bermain-main dengan LOG Profile. Apa itu? Singkatnya, LOG profile memberi fleksibilitas bagi editor video/content creator untuk mengedit video mereka di proses paska produksi.

Karena file video yang direkam memiliki dynamic range yang jauh lebih luas. Artinya, kita tetap bisa mempertahankan detail video saat misalnya menambah highlight, shadow, atau bahkan memberikan warna agar video hasilnya sinematik seperti film Hollywood.

Sederhananya, bandingkan mengedit foto JPEG dengan resolusi rendah dan mengedit foto RAW. Beda kan?

LOG profile ini bukan untuk semua orang. Tapi, membuat kita pede bahwa Mi 11 Ultra memiliki kemampuan video yang benar-benar “pro”. Dan memang harus diakui hasil video Mi 11 Ultra ini stabil banget. Menyenangkan sekali untuk membuat video di ponsel ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3044 seconds (0.1#10.140)