4 Teknologi Serba Pertama Milik Xiaomi Mi 11 Ultra di Kelas Ponsel Flagship

Rabu, 30 Juni 2021 - 21:30 WIB
loading...
4 Teknologi Serba Pertama Milik Xiaomi Mi 11 Ultra di Kelas Ponsel Flagship
Mi 11 Ultra merupakan smartphone pertama yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar pada smartphone. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyebut Xiaomi Mi 11 Ultra sebagai the beacon of Android. Beacon atau suar, bermakna ponsel tersebut pendobrak pasar yang ada.

Hal tersebut, menurut Alvin karena Mi 11 Ultra memiliki 4 teknologi yang benar-benar baru. Teknologi yang baru pertama kali dibenamkan di ponsel Android.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Akun Instagram dengan Mudah dan Cepat

”Perangkat ini hadir bagi para penggemar fotografi dan videografi untuk merasakan pengalaman memiliki studio film dalam genggaman. Juga, bagi Mi Fans yang ingin performa flagship terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup mereka,” jelas Alvin.



Nah berikut adalah empat teknologi baru yang dibenamkan di dalam Xiaomi Mi 11 Ultra:

1. Ceramic Unibody dengan IP68
4 Teknologi Serba Pertama Milik Xiaomi Mi 11 Ultra di Kelas Ponsel Flagship

Penggunaan ceramic unibody di ponsel ini unik. Pertama dipakai Xiaomi di Mi Mix. Karena melibatkan proses khusus dengan toleransi kesalahan yang sangat rendah. Bubuk keramik ditabur ke cetakan dengan kekuatan 240 ton, lantas dipanggang hingga 1.400 derajat Celcius. Potongan-potongan itu lantas dimasukkan ke mesin CNC untuk dibentuk dengan sangat presisi.

Bahan ceramic tidak digunakan di semua ponsel, karena selain mahal juga butuh proses rumit dalam produksinya. Ada beberapa kelebihan ceramic dibanding bahan seperti plastik polikarbonat, logam alumunium, ataupun kaca.

Seperti kaca, ceramic mudah menghantar RF transmission atau gelombang radio. Artinya, sinyal LTE, 5G, Wi-Fi, dan Bluetooth lebih baik.

Ceramic juga lebih dingin dan mudah melepas panas karena memiliki insulasi yang baik. Ini penting sebab kombinasi Snapdragon 888 dan RAM 12 GB + ROM 256 GB sangat kencang dan panas. Secara tampilan, ceramic juga bisa lebih glossy dan sangat premium seperti logam.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE