Aplikasi Likee Tantang Content Creator untuk Bikin Konten Sulap

Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:45 WIB
loading...
Aplikasi Likee Tantang Content Creator untuk Bikin Konten Sulap
Likee menggelar challenge #SulapTergokil untuk membuat konten sulap di platform mereka. Foto: dok Likee
A A A
JAKARTA - Konten sulap bisa disebut timeless. Lebih tepatnya, konten yang akan selalu diminati kapanpun. Karena memang menghibur. Dan mudah sekali dicerna lewat video berdurasi pendek.

Hal itu yang membuat platform Likee memberi tantangan kepada pengguna mereka. Lewat tagar #SulapTergokil, mereka menantang pengguna merekam kegiatan bermain sulap.



Hingga saat ini, tantangan tersebut telah mendapat 832.000 views di aplikasi Likee. Aplikasi Likee sendiri mendapat traksi cukup baik, meraih posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 2020 menurut Sensor Tower.

Aplikasi Likee Tantang Content Creator untuk Bikin Konten Sulap

”Walaupun banyak trik sulap yang sulit dipraktikkan, ada kok trik-trik sulap mudah yang bisa di coba di rumah,” tulis keterangan resmi mereka. Nah, apa saja trik yang bisa dicoba?

1. Trik Kecepatan Tangan
Cukup mudah, tapi tetap butuh keterampilan, kecepatan tangan, dan latihan. Misalnya, memindahkan koin dari tangan satu ke tangan yang lain, dengan melempar koin tersebut saat menutup kedua tangan. Atau trik saat menghilangkan koin dari tangan, padahal dipindah ke sela jari, siku. Bisa juga menggunakan benda seperti bola, kartu, bahkan tissue dan kertas!

2. Permainan Otak
Trik permainan otak bisa dilakukan sendiri atau dengan orang lain. Contohnya, kaitkan seluruh jari-jari kedua tangan dan tekuk ke dalam seakan-akan sedang menggenggam tangan orang lain.

Lalu, luruskan kedua jari telunjuk, meninggalkan celah kecil di antara keduanya (sehingga tidak bersentuhan) sambil tetap menggenggamkan tangan. Biasanya, apa yang akan terjadi setelah beberapa detik, jari telunjuk perlahan-lahan akan mulai mendekat satu sama lain sampai akhirnya mereka bersentuhan.



3. Ilusi Optik
Salah satu trik ilusi optik termudah adalah melakukan trik “melayangkan benda”. Bisa memakai handuk, apel, terong, atau hal. Tusuk garpu atau tusuk gigi ke barang yang ingin di layangkan. Lalu gigit garpu tadi dengan mulut. Rekam dan pegang apel tersebut, dan perlahan, lepas apelnya, dan apel tersebut akan terlihat seperti melayang-layang tanpa bantuan apa pun. Mainkan tangan seakan sedang membuat apel melayang sendiri.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3194 seconds (0.1#10.140)