Ingin Banting Setir Jadi Influencer Full Time, Ini Tips yang Harus Dilakukan

Kamis, 25 Maret 2021 - 16:05 WIB
loading...
Ingin Banting Setir Jadi Influencer Full Time, Ini Tips yang Harus Dilakukan
Jika ingin menjadi influencer, kreator harus konsisten dalam mengunggah konten. Foto: dok Likee
A A A
JAKARTA - Banyak influencer yang berlomba-lomba mengunggah konten kreatifnya di media sosial untuk menjadi terkenal dan mendapat exposure.

Theon Shu, Country Manager of Likee Indonesia menyebut bahwa platformnya memiliki lebih dari 2.000 efek, sehingga dapat digunakan untuk mengasah kreativitas untuk dalam hal editing video pendek untuk memulai karir sebagai influencer. Nah, berikut tips bagi mereka yang ingin memulai karir sebagai influencer :



1. Explore Bakat
Ingin Banting Setir Jadi Influencer Full Time, Ini Tips yang Harus Dilakukan

Untuk jadi influencer, tidak selalu harus ikut membuat konten yang sedang tren. Justru, yang pertama dilakukan adalah mengeksplorasi bakat.

Ariqah Salsabila, mengaku baru saja bergabung di Likee selama dua bulan dan sudah memiliki pengikut sebanyak 71,6 ribu.

Gadis berusia 19 tahun ini memilih review/reaction vlog untuk jenis kontennya di Likee. Raden Rifqi dan Firman Gea yang memiliki hobi menyanyi kini juga berhasil terkenal di Likee berkat konten menyanyi dan lip-sync di akunnya.

2. Terus Asah Keterampilan Mengedit
Ingin Banting Setir Jadi Influencer Full Time, Ini Tips yang Harus Dilakukan

Mulailah belajar editing tools yang tersedia atau bahkan aplikasi editing tools lainnya sebelum menguploadnya. Terus asah keterampilan mengedit video untuk membuat konten video pendek unik dan menarik perhatian orang.

Zalfa Salsabila, berhasil mengasah keterampilannya dalam mengedit konten video pendek dengan editing slow-motion atau ‘slo-mo’ yang membuat dirinya terkenal sebagai Queen of slo-mo di kalangan Likers Indonesia.

3. Konsisten Membuat Konten
Konsisten adalah kunci. Jika ingin menjadi influencer, harus konsisten dalam mengunggah konten. Juga, juga harus berbanding lurus dengan kualitas video atau topik.
Buatlah rencana yang berisi tema-tema yang akan diunggah ke media sosial.

Berdasarkan data Sprout Social, tingkat keterlibatan tertinggi dapat dilihat selama pertengahan minggu pagi dan sore hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)