Revenue Indonesia dari eSport Tembus Rp25,1 Triliun, Naik 32,7% Setiap Tahun!

Selasa, 04 Mei 2021 - 08:05 WIB
loading...
A A A
Kemenparekraf sendiri mengaku berusaha mengembangkan komunitas-komunitas industri eSports, dengan mendorong terbentuknya ekosistem yang ideal untuk mendukung perkembangan industri game nasional.

Semakin banyak gamer dan game developer nasional, Indonesia dipercaya akan tumbuh menjadi ekosistem yang berdaya saing.

Namun demikian, untuk terus menjaga pertumbuhan game nasional, diperlukan peranan multi sektor, mulai dari pemerintah hingga ekosistem penunjang.

“Saya menyambut baik kebangkitan ekonomi Indonesia yang dipelopori oleh ekosistem esports. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan mendorong kolaborasi dan pulihkan ekonomi agar Indonesia terus maju,” kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

BCA sebagai salah satu institusi keuangan yang memiliki banyak regulasi, sudah berpartisipasi ke dalam industri eSports sejak 2018.

BCA melihat ekosistem esports semakin berkembang ke arah positif.Mereka berpartisipasi di industri ini melalui program, dan mendapatkan viewer di media sosial lebih dari 10 juta.


"Angka ini menunjukkan bahwa industri eSports sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dan kami memang ingin menjadi institusi yang selalu relevan terhadap kebutuhan masyarakat. Esports menjadi pilihan kami agar terus mendapatkan kepercayaan dari kaum muda. Kami berharap beragama inisiasi yang kami lalukan dapat terus bertumbuh,” tutur Armand Hartano, Wakil Presiden Direktur BCA.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)