Telkomsel Umumkan Peraih Dunia Games Awards 2023, Ini Pemenangnya!

Jum'at, 10 November 2023 - 10:15 WIB
loading...
Telkomsel Umumkan Peraih Dunia Games Awards 2023, Ini Pemenangnya!
Telkomsel Dunia Games mengumumkan para peraih penghargaan Dunia Games Awards (DG Awards) 2023. (Foto: dok Telkomsel)
A A A
JAKARTA - Telkomsel melalui Dunia Games kembali menyelenggarakan ajang tahunan Dunia Games Awards (DG Awards) 2023 pada hari kedua penyelenggaraan Indonesia Comic Con x DG Con di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (5/11/2023).

Pada malam apresiasi bagi para talenta digital dan pelaku industri kreatif yang berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem dan industri gaming dan esports Tanah Air tersebut, Telkomsel mengumumkan pemenang dari tujuh kategori. Seluruh penerima penghargaan merupakan pilihan langsung para penggemar gaming dan esports di seluruh Indonesia melalui mekanisme voting pada 17-25 Oktober 2023.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Telkomsel menyampaikan selamat kepada para pemenang yang telah menerima penghargaan Dunia Games Awards 2023 dari masing-masing kategori. Mengusung semangat menggerakan kemajuan ekosistem gaming dan esports Tanah Air, ajang ini merupakan wujud dari peran terdepan Telkomsel yang terinpirasi dari semangat Indonesia untuk mendukung setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan yang didorong oleh para talenta terbaik bangsa."

"Dengan penyelenggaraan DG Awards tahun ini, Telkomsel melalui Dunia Games akan terus berkomitmen dalam membuka peluang kemajuan ekosistem digital Indonesia melalui beragam kegiatan berkualitas yang menghibur bagi para gamers dan penggemar sekaligus meningkatkan kapabilitas industri gaming dan esports agar semakin berkontribusi terhadap ekonomi kreatif digital bangsa,” ucapnya.

DG Awards merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dunia Games sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku gaming dan esports yang telah berkontribusi terhadap perkembangan industri gaming dan esports di Indonesia. Melalui DG Awards, Telkomsel memberikan apresiasi kepada seluruh individu maupun komunitas yang berkecimpung dalam memperkuat ekosistem gaming dan esports Indonesia seperti gamer, cosplayer, caster, game publisher, hingga esports brand ambassador (BA).

Telkomsel Umumkan Peraih Dunia Games Awards 2023, Ini Pemenangnya!

DG Awards 2023 menobatkan sejumlah insan sebagai penerima penghargaan di tiap kategori, yaitu Onic Kiboy (Nicky Fernando) sebagai peraih Male Esports of The Year atas prestasinya dalam menjuarai turnamen Mobile Legend Professional League (MPL) S12, RRQ Nabbsky (Nabila Sulthana) meraih Female Esports of The Year atas ragam prestasinya di tahun ini.

Termasuk meraih peringkat ke tiga di turnamen VCT 2023: Game Changers APAC dan Mobile Legends/Moonton meraih Game of The Year, Lentera Nusantara melalui game “Ghost Parade” yang merupakan kebanggaan Indonesia dan juga sudah berkiprah di dunia internasional berhasil didaulat sebagai Local Publisher/Developer of The Year, Pak Pulung meraih Caster of The Year, dan Meyden BTR (Melinda Rohita) meraih Esports Brand Ambassador of The Year.

Selain itu, Telkomsel turut memberikan penghargaan Esports Team of The Year kepada tim Onic Esports atas beragam prestasi yang berhasil diraih sepanjang 2023, termasuk menjuarai Mobile Legends: Professional League S12 dan Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023.

DG Awards tahun ini hadir dengan nuansa baru karena kini menjadi bagian dari festival pop culture, gaming, dan esports terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Comic Con x DG Con 2023. Penyelenggaraan DG Awards tahun ini semakin meriah dengan dihadiri oleh developer/publisher game ternama seperti Tencent Games, Sega, Majamojo, dan Nuon.

Selanjutnya, beberapa nama populer di industri gaming & esports juga turut hadir menjadi awarding reader pada gelaran DG Awards 2023 antara lain Anisa Rahim (BA Onic Esports), Cindy Thiap (BA RRQ Esports), Laura Ziphora (BA Aura Esports), Evos Oner, RRQ Ash, RRQ Fiel, Jena Dammaya, Cindy Gulla, Irlie Wijanarko, Sherlin Tsu, Angie Tania (BA Aura Esports), dan Cindy Monica yang dibawakan oleh dua host ternama di industri esports yaitu Fahmi Kornet dan Sabila Aprilia. DG Awards 2023 ditutup dengan penampilan musik dari Wotagei Performance, Kaiju Bop, dan Vierratale.

“Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten terus berperan aktif tidak hanya dalam pengembangan industri gaming dan esports, tetapi juga mendukung industri pop culture Tanah Air melalui ragam inisiatif kolaborasi strategis dan aktivitas yang dapat memberikan dampak lebih besar terhadap pengembangan talenta muda dan pertumbuhan ekosistem digital Indonesia melalui pemanfaatan seluruh aset dan kapabilitas Telkomsel,” tutur Nirwan.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai daftar pemenang pada tujuh kategori penghargaan DG Awards 2023 dapat diakses melalui akun Instagram @indocomiccon dan @duniagames.co.ic @dg.con.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)