Ragnarok Stars 2023 Sukses Digelar di Indonesia, Indonesia Raih Juara 3

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 20:31 WIB
loading...
Ragnarok Stars 2023 Sukses Digelar di Indonesia, Indonesia Raih Juara 3
Tim Destraction asal Thailand resmi menjadi juara 1 ajang Turnamen Ragnarok Online berskala internasional Ragnarok Stars 2023. Foto: Ragnarok Online
A A A
JAKARTA - Tim Destraction asal Thailand resmi menjadi juara 1 ajang Turnamen Ragnarok Online berskala internasional Ragnarok Stars 2023 di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta, Indonesia, belum lama ini.

Destraction berhasil mengalahkan tim Enthusiasm Gallant dari Taiwan dengan skor 3-2. Sementara itu, tim Milk yang mewakili tuan rumah Indonesia sebenarnya sudah mengalahkan tim Destraction di babak uppger bracket.

Ragnarok Stars 2023 Sukses Digelar di Indonesia, Indonesia Raih Juara 3

Sayangnya, perjuangan tim Milk harus terhenti oleh kegemilangan Enthusiasm Gallant yang berhasil mendominasi semua lawan di upper bracket hingga maju ke Babak Grand Final. Di final, Destraction unggul 3-2 dari Enthusiasm Gallant. Akhirnya, tim Milk harus puas dengan posisi juara ke-3 di Ragnarok Stars 2023.

Babak putaran final Ragnarok Stars 2023 memang unik, karena mengusung sistem double elimination. Yakni, akan menggugurkan tim peserta setelah mengalami dua kekalahan.

Ragnarok Stars 2023 memang turnamen baru. Belum sepopuler Mobile Legends ataupun Free Fire. Ajang tersebut merupakan turnamen PVP antara 7vs7 pemain berskala regional dan internasional dari game Ragnarok Online PC dengan mempertandingkan perwakilan dari 6 tim Juara, dari Thailand, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, dan Indonesia. Total hadiah yang diperebutkan adalah USD50.000 atau hampir Rp800 juta.

“Tahun ini jadi momen kembalinya kompetisi Guild berskala besar di Ragnarok, baik untuk versi PC maupun Mobile secara rutin,” beber Harry Choi, President of Gravity Game Link.

Menurutnya, game Ragnarok masih memiliki kans besar untuk bertumbuh dengan jumlah pemain yang cukup besar dan aktif. ”Kami yakin bisa terus meningkatkan persaingan dan rivalitas antar komunitas Guild, serta meningkatkan solidaritas dan sportivitas, serta menumbuhkan ekosistem eSports di Ragnarok,” bebernya.



Dengan kompetisi berkesinambungan, Harry meyakinkan komunitas Ragnarok bahwa pihaknya akan terus membangun dan memajukan IP Ragnarok khusus untuk para penggemar Ragnarok di Indonesia maupun global.

Ragnarok Stars 2023 Sukses Digelar di Indonesia, Indonesia Raih Juara 3

Selain pertandingan final Ragnarok Stars 2023, pengunjung juga dihibur oleh penampilan JKT48, serta cosplayer seperti Clarissa Punipun, Franzeska Edelyn, dan beberapa cosplayer Ragnaroklainnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)