Ditanya Apakah Xiaomi Mi 11 Bakal ’Gaib’, Ini Jawaban Xiaomi…

Rabu, 17 Maret 2021 - 19:21 WIB
loading...
Ditanya Apakah Xiaomi Mi 11 Bakal ’Gaib’, Ini Jawaban Xiaomi…
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjawab pertanyaan terkait ketersediaan Xiaomi Mi 11 yang baru saja diluncurkan. Foto: dok Xiaomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Menjadi ponsel flagship pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan harga yang terjangkau, Mi 11 jelas menjadi buruan mereka yang menggemari ponsel flagship.

Karena itu, muncul pertanyaan apakah ponsel Xiaomi Mi 11 bakal ‘gaib’? Maksudnya, ponselnya sulit ditemukan di pasaran.



Xiaomi Mi 11 dibanderol Rp 9.999.000 untuk varian RAM 8GB dan ROM 256GB. Penjualan Xiaomi Mi 11 memang mengandalkan metode penjualan Flash Sale dengan sistem pre-order mulai 23 Maret 2021 pukul 00.00 WIB di mi.com, Authorized Mi Store, dan Shopee.

Flash Sale yang dihelat Xiaomi biasanya memang berlangsung cepat, karena tingginya permintaan dari konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

Namun, sejak menjabat sebagai Country Director Xiaomi Indonesia pada 2019 silam, target utama Alvin Tse adalah berupaya untuk menghilangkan label ‘gaib’.

Caranya, dengan memperbanyak penjualan lewat gerai offline. Antara lain dengan terus membuka Authorized Mi Store dan memperbanyak produksi unit sesuai permintaan konsumen.

Alvin sendiri menyebut sejumlah alasan mengapa fenomena ‘ponsel gaib’ itu terjadi. Berikut penjelasannya:

1. Flash Sale
Strategi Xiaomi memang mengandalkan metode penjualan Flash Sale di mitra e-commerce dan mi.com yang hanya diselenggarakan pada hari tertentu dan jumlah unit yang sangat terbatas.

Online Flash Sale selalu habis dalam hitungan menit. ”Ini karena banyaknya bot atau penimbun yang membeli barang dalam jumlah banyak dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih mahal,” ujar Alvin. ”Yang dilakukan Xiaomi adalah berupaya untuk menghindari kegiatan reseller atau tengkulak online ini, supaya konsumen bisa lebih mudah mendapatkan ponsel yang mereka idamkan,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)