Ditanya Apakah Xiaomi Mi 11 Bakal ’Gaib’, Ini Jawaban Xiaomi…

Rabu, 17 Maret 2021 - 19:21 WIB
loading...
A A A
2. Antara Penawaran dan Permintaan
Alvin menyebut bahwa Xiaomi selalu melakukan perencanaan terhadap berapa banyak permintaan ponsel yang bisa diproduksi berdasarkan tren pasar serta konsumen. ”Ketika kita perkirakan permintaan sangat baik, ternyata ada faktor lain seperti kelangkaan chipset karena banyaknya permintaan chipset untuk perangkat lain seperti mobil,” ujarnya.

Sebaliknya, ketika Alvin memberikan barang yang terlalu sedikit namun permintaan sangat tinggi di pasar, maka akan terjadi kelangkaan dipasar. ”Jadi ‘gaib’ atau tidak tergantung dari pergerakan supply dan demand yang sangat dinamis ini,” katanya.

3. Memperbanyak Toko Offline
Ditanya Apakah Xiaomi Mi 11 Bakal ’Gaib’, Ini Jawaban Xiaomi…

Upaya Xiaomi untuk menghindari fenomena ‘gaib’ adalah terus memperbanyak kehadiran offline di seluruh Indonesia. Saat ini Xiaomi memiliki 200 Mi Store dan bahkan menghadirkan 2.000 Mi Partner dalam 11 bulan.



”Bahkan sekarang kami berupaya agar toko offline Xiaomi lebih mudah dicari saat pengguna mengetikkan Xiaomi di Google. Oleh Google, mereka akan langsung diarahkan ke toko terdekat. Sehingga lebih mudah mencari gerai offline Xiaomi di sekitar mereka,” beber Alvin.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4364 seconds (0.1#10.140)