Flagship Pertama dengan Snapdragon 888, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11

Selasa, 16 Maret 2021 - 22:31 WIB
loading...
Flagship Pertama dengan Snapdragon 888, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11
Mi 11 akan menjadi flagship terbaik di 2021, karena menawarkan banyak sekali hal baru di kelas flagship. Foto: dok Xiaomi Indonesia
JAKARTA - Mi 11 adalah ponsel flagship pertama di dunia dan di Indonesia yang menggunakan chipset tercanggih Qualcomm Snapdragon 888 . Apa saja keunggulannya?

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, Mi 11 akan menjadi flagship terbaik di 2021. Dan rasanya hal itu sangat masuk akal. Sebab, Mi 11 menawarkan banyak sekali hal baru di kelas flagship.

BACA JUGA : Ini Fitur Terbaik Xiaomi Mi 11 yang Membuatnya Layak Ditunggu

Pertama, dilihat dari chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang pertama digunakan di Indonesia, bahkan di dunia. Chipset 5G ini memiliki manufaktur 5nm. Selain kencang (performa naik 25 persen), juga hemat daya, dan mampu menghasilkan reproduksi warna lebih baik.

Flagship Pertama dengan Snapdragon 888, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11

Kedua, soal triple-camera system yang masing-masing kualitasnya seimbang sama bagusnya. Desain kamera belakang Mi 11 menggunakan teknologi single-piece camera glass, sehingga terlihat ramping.



Kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 13MP, serta kamera telemacro 5MP punya resolusi ultra-tinggi untuk menangkap detil. Bahkan night mode kini bisa dipakai untuk lensa utama, lensa ultra-wide, serta kamera depan.

Di Mi 11 , Xiaomi juga fokus pada aspek videografi. Ada banyak fitur yang memudahkan untuk merekam video. Misalnya, magic zoom, time freeze, parallel world, freeze frame, night time-lapse, dan slow shutter.

Ada juga 8 filter video cinematic, juga Ultra Night Video untuk merekam video dalam kondisi gelap tanpa masalah. Teknologi Mi 11 Voice Isolation membantu mengisolasi kebisingan di sekitar agar hasil audio lebih jernih untuk pengambilan video.

Flagship Pertama dengan Snapdragon 888, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11

Ketiga, dual speaker yang disetel secara khusus oleh harman/kardon. Desain speakernya unik, menyerupai gelombang suara.

Keempat, layar premium Mi 11 dengan bentang 6,81” AMOLED DotDisplay memiliki refresh rate 120Hz untuk menampilkan resolusi WQHD+ atau setara 3200 x 1440 pixel dengan ketajaman 515 pixel per inch.



Layar smartphone ini bisa menampilkan 4,57 juta pixel sekaligus untuk memanjakan mata pengguna melalui konten resolusi tinggi. Pengguna bisa menikmati konten video dengan standar HDR10+ yang bisa menampilkan palet warna 10-bit yang lebih kaya dari layar smartphone pada umumnya yang masih didukung 8-bit.

Tingkat akurasi warna yang dimiliki layar telah jauh melampaui standar yang digunakan industri profesional.

Teknologi layar AMOLED yang diterapkan pada Mi 11 adalah E4, menandakan penggunaan material generasi terbaru untuk layar yang memungkinkan layar bisa mencapai tingkat kecerahan hingga 1500 nits serta efisiensi daya hingga 15% dibanding generasi sebelumnya.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE