Platform Karya dan Riset Ilmiah Raih Penghargaan IYBLA 2021

Senin, 22 Februari 2021 - 08:20 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Reza Aulia Akbar, berbagi mengenai perjalanannya dalam membangun Science Hunter Indonesia, sebuah platform belajar karya ilmiah dan riset pertama di Indonesia yang kini telah berhasil menjaring lebih dari 25 ribu pengguna, 750 member Komunitas Peneliti SHI, membina 750 tim penelitian, mencetak 272 prestasi karya ilmiah, dan 40 mentor berprestasi.

Keduanya berpendapat senada bahwa pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang mampu mencetak pemimpin baru yang berprestasi. “Salah satu prinsip keberhasilan dalam memimpin sebuah tim adalah dengan menjadikan tim mampu mengalami promosi jabatan,” ujar Wahid.

“Keberhasilan mencetak seseorang untuk berkarya dan berprestasi, ternyata jauh lebih bermakna serta membanggakan melebihi kebanggaan prestasi diri sendiri,” ujar Reza.

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir secara virtual, mengemukakan, generasi muda adalah penggerak, baik sebagai konsumen maupun sumber daya manusia di perusahaan. Sehingga diperlukan pemimpin muda atau representasi generasi muda dalam merancang produk dan solusi, serta dalam menentukan kebijakan perusahaan.

Erick juga berpesan, selain kemampuan teknis dan leadership, generasi pemimpin baru Indonesia juga harus memiliki karakter dan nilai luhur yang kuat dan mampu menggerakkan perubahan untuk kemajuan tidak hanya bagi usahanya tapi juga bagi Indonesia.

Kemal E Gani, Group Chief Editor SWA Media, menambahkan, pihaknya akan selalu mendukung ikhtiar lahirnya pemimpin-pemimpin bisnis muda yang handal karena hal ini merupakan salah satu program prioritas di SWA Media.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)