Platform Karya dan Riset Ilmiah Raih Penghargaan IYBLA 2021

Senin, 22 Februari 2021 - 08:20 WIB
loading...
Platform Karya dan Riset Ilmiah Raih Penghargaan IYBLA 2021
Tampak kegiatan online webinar dan penghargaan IYBLA 2021 untuk mengapresiasi para pemimpin muda di perusahaan-perusahaan di Indonesia. Foto/Ist
JAKARTA - Masa pandemik virus Corona baru tak menyurutkan perusahaan untuk terus mengembangkan inovasi guna melahirkan pemimpin hebat. Hal itu tersampaikan melalui kegiatan webinar sekaligus penyerahan penghargaan IYBLA 2021 melalui aplikasi Zoom , baru-baru ini. Platform Science Hunter Indonesia pun tercatat sebagai salah satu perusahaan yang melahirkan pemimpin muda.

Peran generasi muda di berbagai bidang sendiri semakin signifikan, termasuk di sektor bisnis. Perusahaan memerlukan talenta dan calon-calon pemimpin bisnis yang berkarier baik, kompeten, dan berjiwa kepemimpinan yang relevan dengan zaman supaya dapat berkembang secara kokoh dan berkelanjutan. Baca juga: SHAREit Angkat Bicara Soal Kerentanan Keamanan Aplikasinya

Oleh sebab itu, kiprah dan potensi kalangan muda perlu mendapatkan perhatian lebih besar. Memerhatikan hal tersebut, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Majalah SWA menyelenggarakan Indonesia Young Business Leaders Award (IYBLA) 2021 bertema ‘Next Generation Leaders for a Great Future Business’. Acara secara online itu bertujuan memacu munculnya pemimpin muda potensial dan mendorong kesiapan mereka dalam talent pool bisnis nasional, memberikan apresiasi kepada para kader muda yang potensial dan berprestasi, memperoleh pembelajaran dari proses pengembangan pemimpin bisnis muda berprestasi, mendorong kalangan perusahaan untuk menjalankan program Young Leader Development secara sistematis dan berkesinambungan.

Tahapan kompetisi terdiri dari rekrutmen peserta, seleksi tertulis, penjurian online, dan diakhiri dengan penentuan pemenang oleh dewan juri yang beranggotakan praktisi dan akademisi. Peserta terbagi ke dalam dua kategori: Kategori Pemimpin Fungsi dan Kategori Pemimpin Unit Bisnis.



Untuk kategori Pemimpin Fungsi, pesertanya adalah profesional muda di level manajer atau senior manajer dengan usia maksimum 35 tahun. Sementara, untuk kategori Pemimpin Unit, berada di level BoD (Board of Director) dan CEO perusahaan dengan usia maksimum 40 tahun. Materi yang dinilai terdiri dari Otentisitas, Proses, Visi dan Inovasi, Creating Next Leaders, Performa dan Pencapaian, serta Kemampuan Komunikasi dan Persuasi.

Adapun para peraih penghargaan IYBLA 2021 di antaranya, Kategori Pemimpin Fungsi: A Wahid Wijaya (AVP Culture Transformation PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.), Vina Febria Widhiastuti (Manager Sales Monitoring dan Support PT Pertamina), Muthia Rizka Neldy (Budget and Performance Manager – Refining and Petrochemical PT Pertamina).

Sedangkan Kategori Pemimpin Unit Bisnis di antarabta, Reza Aulia Akbar (Founder dan CEO Science Hunter Indonesia & Komisaris PT Riset Prestasi Indonesia) dan Eva Bachtiar (Founder & CEO Garda Pangan).



Sementara itu, acara webinar dibagi menjadi dua sesi yakni “Leadership Development Journey: on Becoming Great Leader” dan “Leading Change in the Digital Era” yang dipaparkan oleh perwakilan peraih IYBLA 2021 dan sejumlah pembicara tamu.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE