Gratis, Ini 5 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Online

Senin, 07 Oktober 2024 - 06:36 WIB
loading...
Gratis, Ini 5 Aplikasi...
Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa utama di dunia dengan jumlah penutur mencapai 1,8 miliar orang. Foto/Islamic Information
A A A
JAKARTA - Minat belajar Bahasa Arab semakin naik seiring kesadaran masyarakat tentang pentingnya belajar agama serta tingginya jumlah jemaah haji dan umrah ke tanah suci.

Di dunia, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa utama dengan jumlah penutur mencapai 1,8 miliar orang. Bahasa Arab juga masuk dalam enam bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Untuk memudahkan pembelajaran, berikut deretan aplikasi untuk belajar Bahasa Arab online gratis di ponsel Android dan iOS dilansir dari Islamic Information, Senin (7/10/2024) :

1. Duolingo


Duolingo merupakan aplikasi pembelajaran bahasa yang mengajarkan dengan cara yang sederhana dan cara cepat. Aplikasi ini menekankan aspek utama; pelafalan audio, kosakata, dan permainan berbasis memori singkat. Dengan cara ini, membuat pembelajaran bahasa Arab menjadi menyenangkan.


2. Memrise


Memrise menggunakan metode yang efektif untuk pengajaran bahasa Arab. Seperti kosakata dan tata bahasa dengan panduan dalam hal pelafalan, bahasa Arab percakapan, pembelajaran komunitas, dan banyak lagi. Memrise dapat dioperasikan secara offline.

3. Drops


Drops menekankan metode cepat dan singkat serta pelatihan bahasa Arab komunikatif. Meskipun, tidak melibatkan banyak pengajaran tata bahasa, pengguna dapat mengetahui, frasa, percakapan, dan kata-kata.


4. HelloTalk


Aplikasi ini adalah tempat belajar bahasa yang unik dan menarik karena juga berfungsi sebagai platform media sosial. Aplikasi ini menyediakan setidaknya 100 bahasa bersama dengan bahasa Arab.

5. Busuu


Terakhir, Busuu adalah aplikasi bahasa terkenal lainnya yang memiliki berbagai bahasa; termasuk bahasa Arab. Pengguna akan menemukan gaya komunitas di sini dengan berbagai metode pengajaran yang umum dan unik.

Metode pengajarannya mencakup ceramah singkat dan revisi dalam hal mengingat dan pelatihan aksen. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memiliki kosakata, bahasa Arab percakapan dengan pengetahuan tata bahasa serta bimbingan dari penutur asli.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)