Single Take 2.0 Mengutilisasi Kecanggihan Quad Camera Galaxy S21 Ultra 5G

Rabu, 03 Februari 2021 - 22:05 WIB
loading...
Single Take 2.0 Mengutilisasi Kecanggihan Quad Camera Galaxy S21 Ultra 5G
Cukup sekali klik, pengguna Galaxy S21 Ultra 5G bisa merekam momen foto dan video yang seru dan menarik.
JAKARTA - Single Take adalah cara baru mengabadikan momen di smartphone. Dimulai di Samsung Galaxy S20 , dan disempurnakan di Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Cukup sekali klik tombol shutter dan menggerak-gerakkan kamera selama 10 detik, pengguna sudah bisa mendapat konten foto dan video dari beragam sudut/angle, gaya, serta format secara otomatis. Bahkan bisa langsung dibagikan ke media sosial seketika itu juga.

BACA JUGA: Bak Sedang Gunakan DSLR, Ini Keunggulan Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Fitur Single Take ini soal momentum. Seringnya, kita dihadapkan pada momen serbacepat dan spontan. Misalnya saat kita ingin mengabadikan ekspresi suami, istri, atau anak yang diberikan kejutan hadiah ulang tahun.

Terkadang merekam konten berupa video saja rasanya tidak cukup. Sebab, ada kalanya kita ingin mengabadikan momen “surprise” yang spontan dan tidak akan terulang itu dalam bentuk video dan foto sekaligus. Fotonya untuk feed, sedangkan videonya untuk Story di Instagram



Nah, menggunakan Single Take, pengguna hanya perlu menekan satu tombol dan membiarkan kamera dan AI di Samsung Galaxy S21 Series 5G untuk menjadi fotografer, videografer, serta editor sekaligus.

Single Take Versi 2.0
Single Take 2.0 Mengutilisasi Kecanggihan Quad Camera Galaxy S21 Ultra 5G

Pembaruan yang dilakukan Samsung di Single Take 2.0 di Galaxy S21 Ultra 5G dibanding Single Take di Galaxy S20 cukup besar. Selain menggunakan kamera lebih bagus, peran artificial intelligence (A.I.) lebih besar, juga kemampuan memproses gambar lebih baik lewat chip Exynos 2100.

Single Take 2.0 bisa digunakan di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung Galaxy S21+ 5G, dan Samsung Galaxy S21 5G. Ketiganya sudah memakai software One UI 3.1.

Apa Fungsi Single Take 2.0?
Single Take menciptakan 14 komposisi berbeda dari sebuah video klip pendek. Mulai komposisi foto hitam putih, “golden” best shot, foto dengan filter, video boomerang, video slow motion, dan beberapa komposisi foto/video yang diambil menggunakan filter dan kecepatan berbeda.

Sehingga dalam satu klik, hampir semua fitur kamera Galaxy S21 Ultra 5G dioptimalkan sekaligus. Entah itu video, foto, Wide-angle, hingga 108 MP. Praktis.



BACA JUGA: Ini Alasan Mengapa Pembeli Galaxy S21 Tidak Butuh Charger dan Earphone

Selain menambah pilihan lebih banyak komposisi dan konten, Single Take 2.0 juga lebih optimal dalam mengutilisasi prosesor dan AI untuk membantu menangkap ekspresi wajah. Alhasil wajah dan mata subyek yang tidak fokus atau blur mudah dihindari.

Cara Menggunakan Single Take 2.0
Buka kamera, lalu cari menu slider di bawah viewvinder. Menu Single Take adalah opsi pertama di sebelah kiri.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE