Lewat SmartThings, Galaxy S21 5G Bisa Kendalikan AC, TV, hingga Mobil

Senin, 19 April 2021 - 13:21 WIB
loading...
Lewat SmartThings, Galaxy S21 5G Bisa Kendalikan AC, TV, hingga Mobil
Samsung Galaxy S21 Series 5G bisa mengontrol perangkat-perangkat berbasis IoT sehingga dapat menyesuaikan rutinitas pengguna. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Lewat aplikasi SmartThings, Samsung mengimajinasikan bagaimana ketika smartphone Galaxy S21 Series 5G mengontrol beragam perangkat internet of things yang ada di rumah.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Verry Oktavianus mengakui, Internet of Things (IoT) merupakan teknologi yang saat ini masih sangat terbatas di Indonesia, baik secara akses maupun fungsional.



Meski demikian, aplikasi SmartThings disiapkan agar lebih banyak hal dapat terintegrasi. ”Sehingga mereka bisa mengakses lebih banyak hal hanya lewat perangkat Samsung yang mereka miliki,” ujarnya.

Verry mengatakan, Samsung Galaxy S21 Series 5G bisa mengontrol perangkat-perangkat berbasis IoT sehingga dapat menyesuaikan rutinitas pengguna. Tepatnya, lewat konsep yang disebut SmartThings Deep Integration.

Apabila pengguna ingin memasang alarm pukul 6 pagi, mereka dapat mengatur seluruh perangkat-perangkat pintar yang terkoneksi dengan perangkat Galaxy S21 Series 5G untuk bertindak sesuai keinginan.

Pada menu SmartThings, pengguna cukup mengakses ‘companion-app’. Melalui opsi ‘clock’ pengguna dapat mengeset waktu alarm yang diinginkan.

Kemudian, dengan menekan tombol “Wake-up using smart-device” pengguna dapat mengatur apa yang akan dilakukan oleh perangkat-perangkat pintar yang dimiliki seperti Televisi, Lampu, bahkan hingga tirai.

Ketika pengguna men-dismiss alarm di pagi hari, mereka dapat mengatur agar lampu dan televisi menyala dan tirai terbuka. SmartThings Deep Integration juga disematkan pada aplikasi Cuaca (Weather) pada Galaxy S21 Series 5G.

Aplikasi Cuaca memang sudah dapat mendeteksi hal hal dasar seperti suhu, cuaca, serta tingkat polusi pada hari tersebut. Namun dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G, pengguna dapat mengetahui kualitas udara di rumah melalui menu ‘Indoor Air Quality’.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)