Bocoran Galaxy S22 Ultra, Ada S-Pen dan Tidak Ada Bingkai Kamera

Senin, 08 November 2021 - 08:05 WIB
loading...
Bocoran Galaxy S22 Ultra, Ada S-Pen dan Tidak Ada Bingkai Kamera
Foto yang di duga sebagai bocoran dari Galaxy S22 Ultra yang akan dirilis pada Februari 2022 mendatang. Foto: dok Front Page Tech
A A A
JAKARTA - Ini adalah foto yang di duga sebagai Samsung Galaxy S22 Ultra. Foto itu diklaim di dapatkan oleh Front Page Tech. Jika memang foto tersebut benar Galaxy S22 Ultra, maka ada beberapa hal yang terungkap.



Pertama, Samsung kembali membawa S-Pen ke lini Galaxy S22 Ultra. Sebelumnya, S-Pen juga dihadirkan di Galaxy S21 Ultra. Hal tersebut terlihat dari selot untuk stylus di bagian bawah bodi, disebelah speaker dan USB C.

Bocoran Galaxy S22 Ultra, Ada S-Pen dan Tidak Ada Bingkai Kamera

Kedua, dari sisi tampilan, terlihat bahwa desain Galaxy S22 Ultra jauh lebih ramping dan tidak bulky atau besar. Ini menegaskan bagaimana Samsung fokus pada desain agar lebih mudah digunakan konsumen.

Varian Ultra adalah tertinggi di seri S. Sama seperti Pro Max di iPhone. Jadi, wajar jika bodinya lebih tebal, fiturnya lebih banyak, dan layarnya lebih lebar.
Tapi, di Galaxy S22 Ultra terlihat bahwa Samsung ingin agar form factor Galaxy S22 Ultra tetap ringkas.

Ketiga, tidak ada lagi bingkai kamera yang menonjol. Seperti diketahui, Galaxy S21 Ultra memiliki penampang kamera yang cukup tebal dan menonjol.
Nah, di Galaxy S22 Ultra, Samsung memangkas penampang kamera itu, membuatnya rata dengan bodi. Dan desain ini bukan baru. Tapi, sudah dilakukan di Galaxy A32 5G. Bodi terlihat bersih dan clean.

Tanpa bingkai ini artinya Samsung berhasil membuat ruang di dalam bodi dan meringkas komponen yang ada. Front Page Tech menyebut bahwa Galaxy S22 Ultra masih menggunakan kamera yang sama. Yakni sensor utama 108MP digabung dengan kamera ultra-lebar 12MP, kamera telefoto 10MP 3X, dan telefoto 10MP 10X.

Keempat, jika bocoran foto Galaxy S22 Ultra ini benar, maka Samsung tidak lagi menyegarkan varian Galaxy Note. Pengguna yang ingin memakai S Pen, bisa beralih ke Galaxy S22 Ultra.



Sedangkan pengguna Galaxy Note lama bisa upgrade ke Samsung Galaxy Z Fold.

Front Page Tech juga mengatakan pre-order Samsung Galaxy S22 akan dilakukan pada 8 Februari 2022. Sementara jadwal rilisnya 18 Februari 2022. Tentu, jadwal ini bisa berubah dan belum pasti.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)