Oracle Indonesia: Kendala Rantai Distribusi Vaksin Bisa Beres Lewat Solusi Cloud

Rabu, 27 Januari 2021 - 22:05 WIB
loading...
Oracle Indonesia: Kendala Rantai Distribusi Vaksin Bisa Beres Lewat Solusi Cloud
Davian Omas, Managing Director Oracle Indonesia, saat konferensi pers virtual, Rabu (27/1).
JAKARTA - Vaksinasi virus Corona sudah mulai dilakukan di Indonesia. Tetapi belum diketahui bagaimana nantinya mekanisme pendistribusiannya ke masyarakat luas. Sebab, harus sudah mulai dipikirkan pemulihan jangka panjang demi pemulihan kesehatan termasuk ekonomi di Tanah Air.

Sebagai upaya membantu hal tersebut, Oracle Indonesia menawarkan kontribusinya dalam mendukung sektor kesehatan dan pemulihan ekonomi, melalui melalui transformasi data dan teknologi.

BACA JUGA: Gila, POCO Nekad Batalkan Ribuan Transaksi Pembelian POCO M3, Ada Apa?

Managing Director Oracle Indonesia Davian Omas memaparkan, dari sisi kesehatan Oracle memiliki sistem Database Catatan Kesehatan Elektronik Nasional (EHR) dan Sistem Manajemen Kesehatan Masyarakat Oracle.



Kedua sistem ini diklaim sudah dibangun dari awal oleh tim Oracle di seluruh dunia ketika Covid-19 menjadi pandemi global. Sistem tersebut telah berperan dalam membantu upaya pemerintah dalam mengumpulkan, memproses, dan menganalisis pembaruan status kesehatan dari pasien dan penyedia layanan kesehatan.

Di Amerika Serikat, sistem tersebut telah mendukung persyaratan data dari hasil pemeriksaan elektronik yang berasal dari lebih dari 530.000 sukarelawan untuk uji klinis Covid-19, dan mengumpulkan lebih dari 5,6 juta status pembaruan kesehatan harian dari pasien dan penyedia layanan kesehatan.

Kemudian untuk mengatasi kendala rantai distribusi vaksin, Oracle menawarkan sistem Cloud Supply Chain Management (SCM), agar mempertahankan rantai pasokan yang tangguh untuk menjaga perekonomian tetap berjalan.



Selama lebih dari satu dekade, Davian mengklaim Oracle telah membangun solusi rantai pasokan berbasis cloud, tanpa batas dan end-to-end.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE