Penting! Ini 5 Tren Digital Marketing untuk UMKM di 2021 Menurut Zilingo

Senin, 25 Januari 2021 - 13:05 WIB
loading...
Penting! Ini 5 Tren Digital Marketing untuk UMKM di 2021 Menurut Zilingo
Zilingo bagikan tren digital marketing terdepan untuk tahun 2021 guna membantu bisnis berkembang di tengah pandemi. Foto: dok Zilingo
A A A
JAKARTA - Bisnis-bisnis konvensional kini sibuk untuk ‘go-digital’ . Juga, memperkuat upaya pemasaran memanfaatkan pemasaran digital atau digital marketing.

Ini wajar, sebab pemasaran digital semakin mengukuhkan peranannya di tengah metode pemasaran dan periklanan tradisional . Juga, merupakan cara efektif untuk mendapat hasil maksimal dari anggaran pemasaran bisnis.

BACA JUGA: POCO M3 Entry-Level Killer Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Country Manager Zilingo Patrick Vaz mengatakan, berinvestasi dalam digital marketing efektif membantu mengembangkan bisnis dan menjangkau pelanggan. Namun, seperti apa tren pemasaran digital pada 2021?

1. Posisi Nol Google
Di 2021, tujuan SEO bergeser menjadi visibilitas SEO di "posisi nol". Posisi nol mengacu pembuatan judul dan deskripsi halaman (atau "cuplikan") milik Google yang sepenuhnya dibuat otomatis dan dipisahkan oleh kotak kecil dan terletak di bagian atas.

Google snippet ini juga menampilkan informasi tambahan yang relevan dengan pertanyaan pengguna tanpa perlu mengklik laman tersebut.

“Google menggunakan sejumlah sumber berbeda, termasuk informasi deskriptif dalam judul dan tag meta untuk setiap halaman. Anda dapat memperbarui konten Anda dengan menjawab pertanyaan kata kunci secara jelas dan ringkas, sebaiknya dengan daftar berpoin atau struktur tabel dan dilengkapi judul deskriptif,” kata Patrick.

2. Live-streams
Seiring peralihan kegiatan belanja ke dunia digital, penjualan via live-stream atau siaran langsung merupakan cara utama menciptakan pengalaman yang lebih menghibur dan interaktif dan menarik minat konsumen.

Live-streams juga memungkinkan pelaku bisnis saling terhubung dan mempromosikan platform yang dimiliki dengan mendorong penonton untuk memberikan komentar di akun Instagram atau menyukai page di Facebook. “Live-streams merupakan tempat uji coba ide yang bagus," kata Patrick.

3. Konten Interaktif
Meski bukan hal baru, konten interaktif tetap dianggap sebagai praktik terbaik. Pelanggan menyukai konten relevan, tetapi konten interaktif dapat membantu meningkatkan pengalaman dan kesenangan pelanggan secara menyeluruh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2140 seconds (11.210#12.26)