Halo Online Seller, Jual 10 Kategori Produk Ini Selama Ramadhan Dijamin Auto Cuan!

Senin, 03 Mei 2021 - 09:56 WIB
loading...
Halo Online Seller, Jual 10 Kategori Produk Ini Selama Ramadhan Dijamin Auto Cuan!
Zilingo Trade bagikan list kategori produk yang naik daun menjelang Idul Fitri 2021. Foto: dok Zilingo
A A A
JAKARTA - Tingkat konsumsi dan belanja masyarakat Indonesia saat Ramadhan umumnya meningkat drastis. Karena itu, Country Manager Zilingo Indonesia Patrick Vaz menyebut pentingnya pelaku usaha untuk memanfaatkan momentum Ramadhan dan Lebaran demi memaksimalkan pendapatan di tengah pandemi.



”Platform B2B Zilingo Trade siap membantu pelaku usaha Indonesia mempersiapkan kebutuhan perayaan Ramadhan melalui festival pengadaan online ‘Serba Serbi Ramadan’,” ujarnya. Nah, berikut adalah sepuluh rekomendasi kategori produk yang sedang naik daun selama Ramadhan yang bisa menjadi inspirasi penjualan para pelaku usaha:

1. Busana Muslim
Produk pertama yang sangat dicari konsumen saat Ramadhan adalah busana muslim untuk kebutuhan Hari Raya. Biasanya untuk pria, busana yang banyak dicari adalah baju koko untuk sholat Ied, sedangkan para wanita adalah gamis serta hijab.

2. Perlengkapan Sholat
Selama sebulan penuh berpuasa, tidak sedikit umat Muslim yang ingin melengkapi atau memperbaharui perlengkapan ibadahnya. Perlengkapan sholat yang paling sering dicari yaitu termasuk sajadah, mukena, sarung, dan peci.

3. Makanan Kaleng
Selain berbuka puasa, kegiatan sahur bersama menjadi hal yang ditunggu saat Ramadhan. Makanan kaleng jadi buruan konsumen karena penyajiannya yang praktis dan cepat. Terlebih untuk santap sahur sahur. Produk makanan kaleng yang paling sering dicari ikan, kornet, makanan laut beku dan buah.

4. Kurma
Buah kurma menjadi makanan wajib dan tidak jarang jadi ikon di bulan Ramadhan. Rasanya sahur dan berbuka menjadi lebih lengkap dengan kehadiran kurma. Hal tersebut tentu menjadikan kurma banyak dicari konsumen saat bulan puasa. Terlebih kurma awet jika disimpan dengan benar.

5. Peralatan Dapur
Memasak adalah salah satu kegiatan rutin yang istimewa saat Ramadhan. Sebab, keluarga ingin menyajikan masakan istimewa untuk berbuka puasa ataupun saat sahur. Peralatan dapur yang sering dicari konsumen yaitu frying pan atau penggorengan, panci presto dan peralatan makan.

6. Produk Elektronik
Tanpa disadari, selama Ramadhan, konsumen juga mengincar barang-barang elektronik. Barang-barang tersebut termasuk pendingin ruangan, mesin cuci, televisi, dispenser dan lain-lain. Termasuk juga kulkas, untuk menyimpan produk makanan sayuran dan buah-buahan tetap segar.

7. Furnitur dan Dekorasi Rumah
Karena Lebaran tahun ini masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah saja, mendekorasi dan menata ulang rumah dapat menjadi pilihan kegiatan yang bisa dilakukan keluarga. Terlebih, furnitur kini jadi produk fesyen, mode dan gaya hidup.
Furnitur dan dekorasi yang menjadi pilihan konsumen menjelang Hari Raya termasuk sofa, meja ruang tamu, meja makan, dan dekorasi dinding.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)