Butuh Uang Tunai, Ini Cara Mencairkan Paylater Akulaku ke Rekening

Rabu, 10 Januari 2024 - 11:00 WIB
loading...
Butuh Uang Tunai, Ini Cara Mencairkan Paylater Akulaku ke Rekening
Cara mencairkan Akulaku Paylater ke rekening bisa dilakukan dengan cepat dari ponsel. (Foto: Dok MNC)
A A A
JAKARTA - Cara mencairkan Akulaku Paylater ke rekening bisa dilakukan dengan cepat dan aman langsung dari ponsel, meski platform ini sejatinya diperuntukkan untuk belanja di marketplace. Alhasil, dana tunai bisa langsung ada di tangan untuk membayar keperluan lain.

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, layanan paylater dengan cepat mendapat tempat di hati masyarakat. Hal itu karena layanan ini menyediakan pinjaman online dan memudahkan masyarakat membeli barang-barang kebutuhan di marketplace seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, dan lain-lain.

Menariknya lagi, sistem pembayarannya bisa dicicil setiap bulan dengan limit hingga belasan juta Rupiah. Berbagai kemudahan di atas tentu sangat diminati masyarakat lantaran dapat membeli barang meski belum memiliki uang.

Alih-alih berbelanja di marketplace, banyak pengguna paylater karena kondisi tertentu membutuhkan penarikan uang tunai. Beruntung, hal ini bisa dilakukan di Akulaku Paylater. Namun, untuk mendapatkan dana tunai, tentu pengguna harus mengajukan limit kredit dan lolos verifikasi terlebih dahulu.


Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/1/2024), berikut cara mencairkan Akulaku Paylater ke rekening:

1. Buka aplikasi Akulaku


Cara mencairkan Akulaku Paylater ke rekening yang pertama adalah buka aplikasi Akulaku.
Setelah itu, login menggunakan akun yang sudah ada.

2. Menu Keuangan


Setelah berhasil masuk, klik menu Keuangan di halaman utama Akulaku. Selanjutnya pilih nominal pengajuan pinjaman dengan menekan opsi Pinjaman.

3. Tenor Pinjaman


Usai berhasil login dan masuk menu Pinjaman, selanjutnya pilih tenor pinjaman yang diajukan. Sebelum memutuskan memilih tenor pinjaman, pikir-pikir dahulu mengenai kemampuan mencicil dan jumlah kebutuhan. Jika sudah, silakan pilih tenor pinjaman yang sesuai.

4. Nomor Rekening


Setelah memilih tenor pinjaman dan mengetik nominal pinjaman, segera masukkan nomor rekening tujuan pencairan limit Akulaku. Ingat jangan sampai salah memasukkan nomor rekening. Pada tahap ini, pengguna akan mengetahui jumlah nominal uang yang harus dibayarkan nanti.


5. Klik Ajukan Pinjaman


Jika nomor rekening sudah dimasukkan dan nominal uang yang harus dibayar nanti sudah sesuai dan Anda memutuskan untuk melanjutkan, maka beri tanda centang pada kotak syarat dan ketentuan. Selanjutnya klik Ajukan Pinjaman.

6. Selesai


Proses mencairkan Akulaku Paylater ke rekening sudah selesai. Langkah selanjutnya tunggu beberapa saat, sampai pihak Akulaku mengirim uang pinjaman ke rekening tujuan sesuai yang dicantumkan. Demikian cara mencairkan Akulaku Paylater ke rekening dengan mudah dan aman. Pastikan berhitung secara cermat sebelum melakukan pinjaman serta menggunakan uang pinjaman dengan bijak.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)