POCO M3 Entry-Level Killer Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:05 WIB
loading...
POCO M3 Entry-Level Killer Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!
POCO M3 akan mendisrupsi pasar ponsel entry level dengan harga yang terjangkau, tapi memiliki spesifikasi sekelas ponsel mid-rage. Foto: dok Poco Indonesia
JAKARTA - Setelah mengusik pasar flagship dengan POCO F2 Pro dan pasar menengah dengan POCO X3 NFC , maka POCO M3 diposisikan untuk mendobrak standar segmen entry-level di Indonesia. Seperti apa?

POCO M3 mengusung julukan The New Entry-Level Killer” . Klaimnya, ponsel tersebut memiliki performa ekstrim, harga terjangkau, serta desain yang sangat relevan dengan anak muda. Ponsel tersebut melengkapi portofolio produk POCO yang sudah masuk di Indonesia sebelumnya. Antara lain POCO F2 Pro sebagai “Flagship Killer” dan POCO X3 NFC sebagai “The Real Mid-Range Killer”.

BACA JUGA: Keren, Body Kit Lokal Pertama untuk Honda Civic Estilo Mulai Dijual

POCO M3 Entry-Level Killer Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Product PR Manager Xiaomi Indonesia Andi Renreng saat menjelaskan spesifikasi POCO M3 melalui platform YouTube.

POCO M3 sekaligus menjadi debut dari seri M yang mengincar segmen entry-level. Selanjutnya penamaannya tetap sama. Seri F untuk Flagship, dan seri X untuk mid-range.



”Konsep POCO adalah fokus menghadirkan teknologi terkini, tidak pernah puas, dan selalu berbeda,” beber Product PR Manager Xiaomi Indonesia Andi Renreng. ”Setelah sukses dengan POCO F1, tim melakukan banyak upaya untuk mengembangkan teknologi guna meningkatkan pengalaman pengguna,” tambahnya.

Lalu, apa saja fitur yang tersemat di POCO M3? Andi mengatakan, faktor pembeda POCO M3 dibandingkan ponsel entry level sekelas adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 662 layar 6,53” FHD+ untuk pengalaman visual imersif, kamera 48MP, serta baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

POCO M3 Entry-Level Killer Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Menurut Andi, ketika ponsel entry level masih berkutat di Snapdragon 400, maka POCO M3 sudah mengusung Snapdragon 662 yang memakai arsitektur 11 Nm, Qualcomm AI Engine gen 3, serta Kryo 260, serta CPU Octa-core hingga 2.0GHz. ”Bahkan, hasil benchmark AnTuTu Snapdragon 662 mencapai 191.161 atau lebih bagus dibanding Snapdragon 665,” beber Andi.

Selain itu, pilihan RAM 6 GB di POCO M3 juga disebut Andi sangat tinggi di kelas entry level. Begitupun penggunaan memori 128 GB dengan UFS 2.2 yang sangat cepat dan bisa diperbesar hingga 512 GB.

BACA JUGA: 7 Faktor yang Membuat Honda Brio Jadi Mobil Terlaris 2020



Soal desain, POCO M3 terlihat sangat tegas. Terlihat dari logo POCO besar di kanan atas. Kemudian tekstur kover belakang tidak meninggalkan sidik jari seperti smartphone lainnya saat digenggam. Kamera bump atau tonjolan di kameranya kurang dari 1 mm, sehingga nyaman diletakkan di tempat datar.

POCO M3 Entry-Level Killer Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

POCO M3 juga mengusung screen to body ratio 90.34 persen alias memiliki bezel sangat tipis. Layarnya mengusung konsep Dot Drop yang biasa dipakai di kelas mid-range.
Resolusi layarnya pun sudah FHD+ 394 PPI dan perlindungan Corning Gorilla Glass. ”Umumnya ponsel entry level masih memakai layar HD+,” beber Andi. Dual stereo speakers juga fitur yang jarang ditemui di kelas entry level.

Lalu, bagaimana dengan kamera? Ketika smartphone di kelas entry level masih memakai kamera 12 MP atau 13 MP, Andi menyebut bahwa POCO M3 sudah menggunakan kamera utama 48 MP ditambah kamera Macro dan Depth. ”Sudah dibekali pula fitur Color-Focus untuk membuat saturasi lebih menonjol,” beber Andi.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE