1.000 Siswa Indonesia Belajar Machine Learning, Pemrograman, dan AI di Oracle Academy

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:30 WIB
loading...
1.000 Siswa Indonesia Belajar Machine Learning, Pemrograman, dan AI di Oracle Academy
PT Orbit Nasional Edukasi menggandeng Oracle Academy Latih 1.000 Pendidik dari 150 Institusi. Foto: dok Oracle Indonesia
A A A
JAKARTA - Mendapatkan keahlian yang tepat sebelum memasuki dunia kerja sangat penting untuk generasi muda. Sebab, para siswa dapat memperoleh manfaat dari pengalaman langsung dengan perangkat lunak dunia nyata yang relevan dengan bisnis.

Hal tersebut disampaikan Damian Haas, Direktur Regional, Oracle Academy , Asia Pasifik dan Jepang. Menurutnya, pihak Oracle saat ini tengah menjalin kerja sama dengan lembaga pendidikan untuk membantu siswa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan komputasi.



Oracle Academy bekerja sama dengan PT Orbit Nasional Edukasi (ONE Indonesia) menggelar pelatihan 1.000 jaringan pendidik di 150 lembaga pendidikan.

Kurikulum yang diberikan menggunakan standar global. Siswa serta pendidik dari ONE Indonesia akan memiliki akses ke beberapa program utama dalam pemrograman berorientasi objek (Java), desain database, pemrograman dengan SQL, dan pemrograman dengan PL/SQL.

Termasuk juga akses ke Oracle Academy Education Bytes dan materi pembelajaran lainnya, menerima diskon untuk eBook Oracle Press, serta pelatihan Oracle University dan sumber daya sertifikasi profesional. Kolaborasi tersebut berlangsung selama 4 tahun.

Setelah menyelesaikan pelatihan mereka dengan Oracle Academy, para pendidik akan diberdayakan untuk memfasilitasi pembelajaran siswa di dalam dan di luar kelas. ”Nantinya para siswa akan dibekali pengetahuan dan keterampilan komputasi yang dibutuhkan saat ini dan juga di masa depan,” ujar Marcino Richard Waas, CEO ONE Indonesia.

Davian Omas, Managing Director, Oracle Indonesia menyebut bahwa saat ini Oracle Academy di Indonesia memiliki 2.096 anggota institusi, termasuk universitas dan sekolah menengah kejuruan/SMK.

”Oracle Academy adalah program pendidikan filantropi global Oracle. Tujuannya memajukan pendidikan komputasi untuk meningkatkan pengetahuan, inovasi, pengembangan keterampilan, dan keragaman di bidang teknologi. Program ini melibatkan ribuan lembaga pendidikan dan pendidik di lebih dari 130 negara, membantu jutaan siswa menjadi siap kuliah dan berkarir,” ujar Davian.



Di Asia Pasifik, Oracle Academy bermitra dengan lebih dari 4.500 institusi pendidikan dan lebih dari 10.000 pendidik di 23 negara.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3131 seconds (0.1#10.140)